Now Reading
3 Daftar Legenda Sepak Bola Dunia

3 Daftar Legenda Sepak Bola Dunia

Siapa yang tak menginginkan menjadi sosok legenda dalam sebuah cabang olahraga? Setiap pemain atau atlet cabang olahraga pasti ingin menjadi sosok pemain legenda yang akan menjadi sosok impian semua orang. Termasuk legenda di cabang olahraga sepak bola. Setiap pemain berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik disetiap laga.

Menjadi seorang pemain legenda juga tak semudah yang dibayangkan. Para pemain juga harus meningkatkan kemampuan mereka. Latihan yang diberikan oleh para pelatih masing-masing pun juga tak luput dengan cara masing-masing. Pemain-pemain berikut ini adalah pemain sepak bola yang masuk dalam daftar pemain terbaik dunia sepanjang masa. Mereka juga sudah melewati perkembangan zaman tentang olahraga sepak bola hingga masuk dalam daftar legenda.

  1. Pele (Brazil)
Pele (Brazil)

Piala dunia 1958 adalah debut pertamanya di dunia sepak bola sebagai pemain termuda (17 tahun). Gol pertamanya dicetak ketika melawan Wales, yaitu pertandingan keduanya di laga Piala Dunia. Lewat gol ini juga Pele menjadi pencetak gol termuda di sebuah sejarah Piala Dunia. Saat laga semi-final antara Brazil kontra Perancis, Pele menunjukkan kehebatannya dengan mencetak hat-trick. Secara statistik, Pele telah mengumulkan 1.281 gol dalam 1.363 laga.

  1. Diego Maradona (Argentina)
Diego Maradona (Argentina)

Siapa yang tak mengenal salah satu pemain bola terkenal di dunia ini. Pemain ini menjadi sosok yang berbeda dengan pemain lainnya. Maradona dipuja-puja layaknya Tuhan. Sebagian orang juga memercayai bahwa pemain sepak bola terbaik sepanjang masa adalah Maradona bukan lainnya. Walaupun dalam sejarah sepak bola, Maradona tidak luput dari berita kontroversial, mulai dari gol tangan tuhan hingga menggunakan obat-obatan terlarang.

See Also

  1. Franz Beckenbauer (Jerman)

Beckenbauer dikenal sebagai Der Kaizer atau sang kaisar. Beckenbauer adalah sosok sentral di lini pertahanan pada 1974 saat Jerman turut meramaikan Piala Dunia dan Beckenbauer menjadi sosok kapten tim saat itu. Pada tahun ini pula Beckenbauer sukses mengangkat tropi Piala Dunia. Tak hanya itu pula, pada 1990 di Italia, Beckenbauer sukses mengangkat kembali tropi Piala Dunia, namun bukan sebagai pemain dalam sebuah tim melainkan sebagai pelatih tim.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.