Now Reading
Anak Konglomerat Indonesia yang Jalani Bisnis Sejak Usia 15 Tahun

Anak Konglomerat Indonesia yang Jalani Bisnis Sejak Usia 15 Tahun

Menjadi salah satu anak orang terkaya di Indonesia tidak membuat Putri Tanjung merasa istimewa. Meski ayahnya, Khairul Tanjung merupakan seorang konglomerat namun dirinya telah mandiri dan menjalankan bisnis sejak usia 15 tahun.

Wanita yang saat ini berusia 22 tahun ini sepertinya menurunkan bakat bisnis dari sang ayah. Saat berusia 15 tahun Putri Tanjung telah menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan membuka bisnis event organizer (EO) bersama kedua orang temannya.

Putri Tanjung

“Aku sebenarnya masih belajar dan masih banyak yang harus dipelajari. Cuma aku mulai bisnis itu sejak usia 15 tahun dengan membuka EO kecil-kecilan untuk acara birthday party,” ungkap Putri.

Meski memiliki orang tua yang kaya namun Putri mampu membuktikan bahwa dirinya mampu sukses tanpa harus mengandalakan orang tua.

Putri mengaku mantap ingin menjadi pengusaha sejak tahun 2014. Saat itu Putri penasaran dengan seminar yang kerap mendatangkan tokoh bisnis terkenal. Namun menurut Putri, seminar-seminar yang ada terlalu formal, serius, dan kurang membaur.

Sejak saat itu, Putri memutuskan untuk membuka EO mengenai kewirausahaan khusus milenial. Selain melihat peluang bisnis, hal ini agar para anak muda lebih menyukai bidang wirausaha dengan mengikuti seminar yang mendatangkan tokoh sukses.

Putri bertekad membesarkan bidan EO dan Agensi bernama Creativepreneur Event Creator. Dana untuk acara dan lain-lain bukan berasal dari uang ayahnya. Namun dengan mencari sponsor ke berbagai perusahaan.

Creativepreneur

Untuk membangun perusahaan sejak nol diakui Putri tidak mudah. Saat itu banyak perusahaan yang menolak untuk jadi sponsor. Namun semua itu terbayarkan berkat kerja keras dari Putri Tanjung.

Creativepreneur hadir dengan kemasan yang berbeda, dimana acara yang ditampilkan lebih santai dengan orang-orang kompeten dan penuh inspiratif. Hingga saat ini sudah lima tahun Creativepreneur berdiri dan sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa agnesi miliknya. Bahkan banyak milenial yang termotivasi setelah mengikuti acara Creativepreneur.

Wanita bernama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini mengaku bahwa pada 2018 Creativepreneur diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Kemudian tahun ini Creativepreneur Event Creator akan diselenggarakan di Malang, Medan, dan Makasar.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top