Now Reading
Ronaldo Pemain Bola Terkaya Dunia Saat Ini

Ronaldo Pemain Bola Terkaya Dunia Saat Ini

Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga terbesar di dunia. Siapa pula yang tak menggemari cabang olahraga satu ini. Pendapatan dari cabang olahraga ini pun cukup mengesankan dan tergolong besar. Selain dari klub, pemai juga mendapatkan penghasilan dari sumber lain. Termasuk sponsor, iklan, bisnis, hingga hak gambar diri.

Sehingga terdapat daftar pesepak bola terkaya di dunia yang merupakan pendapatan dari cabang olahraga ini. Nilai dari total kekayaan setiap pemain juga cukup fantastis. Beberapa diantaranyaa seperti Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dua bintang lapangan ini memiliki penghasilan yang sangat melimpah dan pantas pula disebut sebagai pemain olahraga terkaya di dunia. Keduanya mendapatkan total kekayaannya dari klub juga pendapatan di luar klub seperti sponsor dan lain sebagainya.

Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo misalnya, total kekayaannya menyentuh angka 400 juta euro atau sekitar Rp. 6,61 triliun. Kabar terakhir dari bursa transfer musim panas lalu, Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid dan merapat ke Juventus dengan gaji fantastis, yaitu 30 juta euro per musimnya. Selain dari gaji tersebut, Ronaldo mendapatkan penghasilan dari sponsor. Bahkan Nike sampai memberikan kontrak seumur hidup sebesar 1 triliun dolar amerika.

See Also

Lionel Messi

Lionel Messi pun juga tak jauh berbeda dengan Ronaldo. Punggawa FC Barcelona ini juga termasuk dalam daftar pemain klub bola terkaya. Total kekayaannya mencapai 350 juta euro atau setara Rp. 5,78 triliun. Gajinya di klub pun merupakan gaji terbesar di dunia, yaitu sekitar 40 juta euro per musim.

Selain dari gaji yang diberikan FC Barcelona kepadanya, Lionel Messi juga mendapatkan penghasilan rata-rata 35 juta euro setiap tahunnya dari iklan dan sponsor, seperti Adidas, Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei, dan Hawkers. Oleh karena itu, Lionel Messi juga pantas menyandang pesepak bola terkaya di dunia.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.