Now Reading
Kalori Buah Naga yang Rendah dan Manfaat Baik Bagi Tubuh!

Kalori Buah Naga yang Rendah dan Manfaat Baik Bagi Tubuh!

Buah naga atau buah yang memiliki nama inggris pitaya ini merupakan buah dari berbagai jenis kaktus. Buah ini berasal dari Mesiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, namun buah ini sudah dibudidayakan di berbagai negara. Seperti negara-negara di Asia yaitu Taiwan, Vietnam, Filipina, dan bahkan ada di Indonesia. Di Indonesia sendiri, buah naga merupakan buah yang mudah dicarai atau ditemui, tidak sulit untuk menemukan buah naga. Buah naga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Penasaran apa saja manfaat buah naga? Simak penjelasan berikut ini.

Kalori Buah Naga yang Rendah dan Manfaat Baik Bagi Tubuh

Mengandung Kalori yang Rendah

Buah naga tidak hanya dikenal sebagai buah yang memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan, tetapi juga rendah akan kandungan kalori. Buah naga cocok untuk dikonsumsi sebagai buah yang baik untuk diet yang sehat.

Dari setiap 100 gram buah naga merah mengandung kalori hanya sekitar 60 kalori, beberapa di antaranya yaitu 18 kalori dari kandungan lemak tak jenuh, 8 kalori dari kandungan protein dan 34 sisanya dari kandungan karbohidrat. Maka jangan heran jika mengkonsumsi buah naga dapat mengenyangkan lebih lama.

Mengandung Kolestrol yang Rendah

Selain mengandung kalori yang rendah buah naga merah juga tidak memiliki kandungan kolesterol, lemak jenuh atau pun lemak trans sehingga dengan mengkonsumsi buah naga merah secara teratur dapat mencegah tekanan darah tinggi dan mencegah kolesterol di dalam tubuh.

Mengandung Serat Alami

Buah naga merah memiliki serat alami yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam mencegah sembelit dan melancarkan saluran pencernaan sekaligus dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Oleh karena itu mengkonsumsi buah naga sangat diperlukan dalam menjalankan program diet.

Mengandung Vitamin dan Mineral yang Tinggi

Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki kaya akan kandungan vitamin dan mineral, saah satu kandungan vitamin buah naga yaitu kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur, dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit kronis seperi kanker dan serangan jantung. Selain itu, buah naga merah mengandung fosfor yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Memiliki Senyawa Antioksidan

Buah naga merah memiliki senyawa seperti phytoalbumins, senyawa tersebut merupakan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan sangat berkhasiat dalam menangkal serangan radikal bebas, sehingga dapat mencegah pembentukan sel kanker di dalam tubuh.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top