Now Reading
Ronny Pasla: Legenda Pesepakbola Indonesia

Ronny Pasla: Legenda Pesepakbola Indonesia

Indonesia dalam kancah cabang olahraga juga tak kalah dengan negara-negara lainnya. Indonesia juga memiliki serta melahirkan atlet-atlet yang berkualitas. Setiap cabang secara detail juga memiliki atlet-atlet yamg terus diregenerasi untuk melanjutkan perjuangan dalam cabang olahraga. Tak heran, sampai detik ini atlet-atlet Indonesia lalu-lalang belajar hingga negara tetangga untuk meningkatkan kemampuan mereka. Terutama pada cabang olahraga sepakbola.

Sepakbola Indonesia saat ini terbilang cukup memuaskan. Beberapa diantara klub di Indonesia bahkan timnas Indonesia dibumbui dengan atlet-atlet muda yang masih haus untuk beradu kemampuan. Pesepakbola ini sebenarnya juga akan melanjutkan perjuangan atlet-atlet sebelumnya dalam berkompetisi di ajang ternama.

Ronny Pasla

Tak hanya melahirkan atlet-atlet muda berbakat saja, Indonesia juga memiliki legenda-legenda pesepakbola yang handal. Legenda-legenda pesepakbola Indonesia ini dulunya juga pernah turut meramaikan ajang bergengsi dunia, seperti Piala Dunia sekitar 1970an. Indonesia semenjak turut meramaikan Piala Dunia tahun 1970an telah menciptakan sosok legenda di cabang olahraga sepak bola. Salah satunya kiper legendaris Indonesia kala itu, yakni Ronny Pasla.

Pesepakbola ini mengawali karirnya dalam bidang olahraga yaitu ketika Ia berkarir di cabang tenis. Setelah itu, entah karena alasan apa akhirnya Ronny berlabuh untuk berkarir di dunia sepakbola. Semenjak itulah Ronny Pasla menjadi sosok kiper Indonesia juga sosok legenda dari Indonesia . Setiap atlet olahraga manapun tentu menjaga bentuk tubuhnya. Tak terkecuali Ronny Pasla yang memiliki postur badan yang besar, sehingga di bawah mistar gawang, Ronny diakui sulit ditembus oleh pemain-pemain lawan.

See Also

Ronny Pasla, Legenda Pesepakbola Indonesia

Indonesia pada masa Ronny Pasla sebagai penjaga gawang timnas Indonesia juga pemain legenda sepak bola memiliki cerita tersendiri dan tergolong momen yang tak akan terlupakan, terutama bagi Ronny Pasla sendiri. Pasalnya ketika Indonesia turut meramaikan ajang bergengsi kelas dunia ini Ronny Pasla dengan postur tubuhnya yang besar itu mampu menahan tendangan eksekusi penalti dari legenda pesepakbola Brazil, Pele. Oleh karena itu Ronny Pasla menjadi penjaga gawang terbaik Indonesia.

Waktu itu dapat dikatakan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi untuk berkompetisi dan turut meramaikan ajang bergengsi lainnya di seluruh dunia. Hingga kini pun sebenarnya potensi-potensi atlet Indonesia sangat bagus jika disandingkan dengan atlet dari Negara lain. Mulai dari sinilah pejuang olahraga era ini memiliki rasa untuk ingin melanjutkan legenda olahraga seperti Ronny Pasla waktu itu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.