Now Reading
Inilah Kekayaan Lo Kheng Hong, Miliarder Saham Indonesia

Inilah Kekayaan Lo Kheng Hong, Miliarder Saham Indonesia

Banyak orang yang menganggap bahwa orang sukses adalah mereka yang bekerja dengan gaji yang besar. Padahal pada kenyataannya tidak demikian, kesuksesan dapat diraih karena kerja keras dan semangat yang tinggi meski tidak harus berkantor. Seperti halnya Lo Kheng Hong, salah satu miliarder Indonesia yang meraik kesuksesan berkat saham.

Lo Kheng Hong

Kekayaan Lo Kheng Hong sebagian besar berasal dari investasi di pasar modal. Sejak muda, Lo Kheng Hong mengaku hidup sederhana meski saat itu dirinya sudah memiliki harta kekayaan yang berlimpah.

Pria yang memasuki usia kepala enam ini meraih kesuksesan sendiri karena memang dirinya tidak memiliki atasan ataupun karyawan seperti halnya perusahaan. Kesuksesan dan kekayaan Lo Kheng Hong didapat dari kepiawaian serta konsistensinya dalam investasi saham.

Bursa Efek Indonesia

Dengan kekayaan yang dimilikinya saat ini membuat Lo Kheng Hong disebut sebagai Warren Buffett nya Indonesia. Meski demikian ternyata banyak yang tidak menyangka bahwa pria keturunan Tionghoa ini dulunya memiliki kisah hidup yang berbeda dengan Warren Buffet.

Lo Kheng Hong dulunya terlahir dari keluarga miskin. Bahkan ia bersama kelarganya tinggal di rumah petak. Setelah tamat SMA Lo Kheng Hong tidak langsung melanjutkan kuliah karena terkendala biaya. Barulah ketika umur 20 tahun ia mendaftar di Universitas Nasional, jurusan Sastra Inggris.

Ia menanggung biaya kuliah sendiri dengan bekerja sebagai staf Tata Usaha di OEB. Jadi ketika siang hari Lo Kheng Hong bekerja dan malamnya ia pergi ke kampus. Namun demikian hal yang menjadi pedomannya adalah terus menabung dan hidup sederhana. Dengan keterbatasan ekonomi tidak membuatnya minder. Bahkan Lo Kheng Hong saat itu tetap menyisihkan gajinya untuk investasi saham.

Kekayaan Lo Kheng Hong tidak langsung didapatkan begitu saja. Ketika memulai dunia investasi Ia merugi karena harga saham turun. Namun demikian ia terus belajar dan mempelajari arah pasar modal, termasuk dari saham emiten yang memiliki prospek cerah.

Agar fokus investasi saham akhirnya Lo Kheng Hong memutuskan untuk berhenti bekerja. Beberapa saham yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Indoneisa antara lain MBAI, RIGS, dan PNLF. Ketiga saham tersebut yang membuatnya memiliki kekayaan hingga triliunan rupiah.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top