Now Reading
Cara Memutihkan Kulit dengan Baking Soda

Cara Memutihkan Kulit dengan Baking Soda

Warna kulit bisa saja berubah menjadi lebih gelap karena berbagai alasan, seperti terkena polusi, terpapar sinar matahari dan penggunaan kosmetik yang salah. Untuk mengatasi hal itu, biasanya ladies harus menggunakan produk perawatan kulit yang dapat mencerahkan dan memutihkan.  Namun, menggunakan produk dengan kandungan bahan kimia secara terus menerus juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit lho ladies. Ada cara yang cukup aman untuk ladies menangani masalah itu, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat buat sendiri. Salah satu bahan yang dapat membuat warna kulit menjadi lebih cerah ialah baking Soda.

Cara Memutihkan Kulit

Selain mudah ditemukan baking soda memiliki kandungan sodium di dalamnya yang dapat berfungsi sebagai eksfoliator yang akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu baking soda juga dapat menjaga keseimbangan kulit, membersihkan pori-pori tersumbat dan menjaga agar kulit kita tetap sehat.

Nah, berikut adalah cara memutihkan kulit dengan baking soda.

Baking Soda dan Madu

Madu dapat membantu meremajakan dan melembabkan kulit. Sifat antibakteri dari madu membantu mengobati jerawat dan berfungsi untuk mencerahkan kulit. Campurkan soda kue dan madu sampai mengental. Oleskan campuran tersebut ke wajah Ladies dan diamkan selama 5 menit. Lalu bilas wajah dengan air.

Baking Soda dan Tomat

Tomat memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah jika digunakan secara teratur. Khasiat tomat juga dapat membantu mengurangi pigmentasi pada kulit. Caranya, potong tomat kecil-kecil lalu hancurkan, kemudian campurkan satu sendok makan tomat yang sudah hancur dengan satu sendok teh baking soda. Lalu, oleskan campuran baking soda dan tomat  ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air biasa.

Baking Soda dan Jus Lemon

See Also

Cara Memutihkan Kulit dengan Baking Soda

Jus lemon mengandung vitamin C yang membantu untuk memutihkan kulit. Campurkan setengah sendok teh baking soda dan beberapa tetes jus lemon segar. Oleskan pada kulit wajah Ladies selama 5-10 menit lalu bilas dengan air.

Baking Soda dan Minyak Zaitun

Kandungan minyak zaitun dapat menjadi pelembab alami bagi kulit di mana kandungannya akan membuat kulit jadi terhidrasi. Ladies perlu mencampurkan minyak zaitun dan baking soda secukupnya lalu oleskan secara merata pada wajah Ladies. Pijat lembut dengan gerakan memutar selama 2-3 menit dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit bilaslah dengan air biasa.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.