Now Reading
Ingin Berinvestasi? Cobalah Buka Reksa Bukalapak

Ingin Berinvestasi? Cobalah Buka Reksa Bukalapak

Bukalapak juga menyediakan layanan investasi melalui Buka Reksa. Simak penjelasannya dalam artikel berikut.

Bukalapak sebagai salah satu e-comerce terbsesar di Indonesia kini semakin melebarkan sayapnya. Tidak hanya menjadi situs jual beli secara online, namun kini juga menghadirkan inovasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam berinvestasi. Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi, bisa memanfaatkan fitur Buka Reksa Bukalapak.

Buka Reksa merupakan sebuah fitur yang kini disediakan Bukalapak. Fitur tersebut menyediakan sarana investasi reksa dana secara online dan aman. Bukalapak bekerjasama dengan Bareksa, sebuah Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Meskipun fitur Buka Reksa telah diluncurkan pada Januari 2017 lalu, namun masyarakat belum banyak yang mengetahuinya.

Melalui Buka Reksa Bukalapak, masyarakat dapat berinvestasi dengan jumlah bilangan yang kecil dan ringan.

Kemudahan lain yang bisa didapatkan masyarakat yang ingin berinvestasi di  Buka Reksa antara lain, proses transaksi pembelian ataupun penjualan saham di Buka Reksa yang sangat mudah, keuntungan (return) yang menarik, produk yang dapat dijual kapan saja, berbagai macam pilihan produk reksa dana, serta tidak ada biaya transaksi untuk penjualan dan pembelian produk reksa dana.

Bukalapa saat ini juga memiliki produk reksa dana pasar uang yang eksklusif. Produk ini hanya dijual di Buka Reksa Bukalapan yaitu CIMB Principal Buka Reksa Pasar Uang dan Mandiri Syariah Buka Reksa Pasar Uang.

Kedua produk tersebut sangat cocok bagi para masyarakat yang ingin menjadi investor pemula. Melalui produk Bukalapak tersebut, masyarakat dapat berinvestasi dengan nominal transaksi yang sangat terjangkau, yaitu dimulai dari Rp 10.000.

Buka Reksa mudah diaplikasikan (review.bukalapak.com)

Kemudahan lain yang didapatkan oleh para investor adalah kemudahan dalam pembayaran. Investor yang berinvestasi melalui Buka Reksa dapat melakukan transaksi dengan menggunakan berbagai metode pembayaran seperti BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment (BCA KlikPay (KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel), Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia. Investor dapat memilih salah satu metode pembayaran dalam berinvestasi.

Melalui fitur Buka Reksa, Bukalapak bersama Agen Penjual Efek Reksa Dana yang telah mendapatkan izin OJK, ingin memberikan pemahaman serta edukasi yang lebih maksimal kepada masyarakat mengenai investasi dan strategi investasi reksa dana.

See Also

Karena sampai saat ini, pemahaman masyarakat terhadap investasi saham masih dirasa kurang. Hal tersebut bisa disebabkan karena berbagai hal, salah satunya adalah kurangnya litrerasi finansial.

Melalui fitur Buka Reksa Bukalapak masyarakat bisa mulai mencoba berinvestasi dengan harga terjangkau. Pentingnya berinvestasi dalam bentuk saham juga masih belum disadari oleh masyarakat Indonesia.

Di era era globalisasi dan digital seperti sekarang ini, menabung saja tidak cukup. Tabungan yang berbentuk mata uang berpotensi tergerus inflasi. Sementara melakukan investasi saham akan memberikan keuntungan yang bisa terus berkembang.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.