Now Reading
Cara Menabung Saham di Perusahaan Sekuritas

Cara Menabung Saham di Perusahaan Sekuritas

Cara menabung saham, sebelum membahasnya mari kita ulas bersama tentang apa itu nabung saham.

Nabung saham ? istilah nabung saham memang baru populer beberapa tahun terakhir. jika biasanya anda menabung uang di celengan atau bank mungkin konsep ini hampir sama, namun hal yang berbeda adalah dari segi cara dan tempat dimana anda menabung saham.

cara menabung saham

Saham sendiri merupakan  surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Membeli saham berarti anda telah memiliki hak kepemilikan atas perusahaan tersebut dan dilakukan untuk investasi jangka panjang.

Jika sudah mengetahui apa itu saham maka saatnya untuk membahas tentang cara menabung saham.

Hal pertama sebelum anda menabung saham adalah anda harus terlebih dahulu memilih perusahaan sekuritas yang akan dijadikan partner anda membeli saham. Pilihlah perusahaan sekuritas yang sudah terdaftar secara resmi di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX).

perusahaan sekuritas di Indonesia

Setelah anda memilih perusahaan sekuritas aman dan resmi maka saatnya anda untuk membuka rekening di perusahaan tersebut. Untuk persyaratan membuka rekening di perusahaan sekuritas terbilang mudah, anda hanya perlu menyediakan beberapa persyaratan seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi buku tabungan dan beberapa materai untuk melalukan perjanjian.

See Also

Cara menabung saham selanjutnya yaitu dengan menyetorkan uang yang akan anda gunakan untuk membeli saham. Biasanya setiap perusahaan memiliki nominal harga berbeda, uang yang anda setorkan digunakan untuk membeli saham perusahaan. Tentukan saham perusahaan yang sekiranya akan anda beli dan sesuai dengan budget anda.

Pilihlah perusahaan yang memiliki kinerja bagus dan memiliki perkembangan saham bagus, hal ini sangat berpengarung dengan nilai saham yang anda beli. Jika saham perusahaan tersebut naik maka secara otomatis nilai investasi saham anda akan naik.

Cara menabung saham terakhir yaitu usahakan untuk setiap bulannya menyediakan uang untuk anda setorkan di perusahaan sekuritas untuk membeli saham perusahaan agar nilai investasi saham anda semakin besar dan mendapatkan keuntungan maksimal.

Mudah bukan cara menabung saham, jika anda masih kesulitan masih belum jelas maka mintalah saran dan penjelasan secara detail dengan perusahaan sekuritas yang akan anda pilih, pasti perusahaan sekuritas tersebut akan menjelaskan kepada anda tentang nabung saham.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.