Now Reading
4 Jenis Olahraga Unik Di Dunia

4 Jenis Olahraga Unik Di Dunia

Olahraga adalah sebuah kegiatan yang berjuan untuk menyehatkan tubuh. Namun dengan perkembangannya, olahraga kini semakin banyak variasinya.

Berikut hal-hal unik di seluruh dunia dalam olahraga yang ada di dunia yaitu.

1)         Olahraga menggendong istri, Finlandia

Menggendong Istri Filandia

Olahraga ini sangat popular di negara Finlandia yang terinspirasi dari cerita-cerita sejarah dan menjadi berita unik bagi sebagian negara tetangga. Ada yang menyebutkannya sebagai legenda di abad 19 yang menyebutkan bahwa pernah ada orang-orang yang mencuri para istri dari desa tetangga. Selain itu, ada pula yang menyebutkan untuk membentuk prajurit handal yang dulu pernah dilakukan dengan memanggul karung-karung yang berat. Peserta pria berlari sejauh 250 meter dengan menggendong istri mereka di belakang yang harus melewati jebakan lompat dan jebakan air. Peserta harus berlari diatas sirkut yang berbeda, seperti lumpur, pasir dan air. Untuk hadiah yang disediakan pun bermacam-macam.

2)         Olahraga Tinju Catur

Tinju Catur

Catur tinju merupakan sebuah olahraga rumit yang bertujuan untuk meningkatkan fokus dan kemampuan berpikir seseorang juga masuk dalam daftar berita unik dunia. Sistem olahraga ini bergantian antara permainan tinju dan catur untuk setiap rondenya. Pertandingan Tinju Catur antara dua individu berlangsung hingga sebelas ronde lamanya. Olahraga ini merupakan olahraga aneh yang mencoba mengkombinasikan antara kemampuan bermain catur dengan skill boxing.

3)         Bossaball, Spanyol

Bossaball Spanyol

Olahraga unik satu ini berasal dari Spanyol juga menjadi trending berita-berita unik di dunia. Olahraga ini cukup memacu adrenalin yang menggabungkan dua olahraga yaitu bola voli dan lompat trampoline. Aturan mainnya sama seprti bola voli dalam satu tim terdiri 3 hingga 5 pemain terdapat net dan wasit. Dengan bantuan trampoline para pein bisa melompatlebih tinggi dai rata-rata dan melakukan smash kearah lawan. Olahraga ini perlu dicoba karena merupakan olahraga enerjik dimana banyak menguras stamina.

4)         Lempar Tuna, Australia

Lempar Tuna

Olahraga aneh ini sangat popular di Australia yang terkenal dengan festival besar yang dinamakan Tunamara. Rekor yang tercatat adalah 122  meter di Port Lincoln.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top