Now Reading
Ini Calon Pemain Bintang Timnas Indonesia Selanjutnya

Ini Calon Pemain Bintang Timnas Indonesia Selanjutnya

Sepakbola di Indonesia tak henti-hentinya menjadi bahan pembicaraan orang-orang. Sampai-sampai obrolan di warung nasi kucing pun sering terdengar obrolan tentang sepakbola. Akhir-akhir ini pula obrolan tentang sepakbola Indonesia merujuk pada siapa yang akan menjadi pemain bintang dalam cabang sepakbola di Indonesia.

Obrolan pemain bintang di Indonesia yang mengisi berita timnas terbaru ini makin santer, pasalnya calon pemain bintang tersebut ternyata masuk dalam daftar pemain Garuda Select. Garuda Select ini merupakan sebuah tim yang berisikan 25 pemain dari Elite Academy Pro Liga 1 U-16 dari berbagai penjuru Indonesia. Kabar terakhir dari tim ini yakni semenjak Januari lalu Garuda Select sudah menginjakkan kaki di Inggris untuk memperdalam ilmu mereka masing-masing.

Garuda Select ini dipimpin oleh pesepakbola ternama di Inggris, yaitu Denis Wise dan Des Walker. Tim Garuda Select di bawah naungan Denis dan Walker sudah menjalani beberapa laga uji coba melawan klub-klub di Inggris. Selama masa uji coba ini Garuda Select tergolong mendapatkan hasil positif, yaitu dalam 8 pertandingan laga uji coba Indonesia menang sebanyak 4 kali pertandingan. Dua pertandingan lain berakhir imbang dan dua pertandingan lain berakhir dengan kekalahan.

Selama dalam masa uji coba ini pula, terdapat beberapa nama yang diprediksi menjadi pemain bintang di timnas Indonesia selanjutnya. Pemain-pemain tersebut yaitu:

Mochammad Supriadi

Mochamad Supriadi

Kabar sepak bola Indonesia akhir ini menjadikan pemain ini dikenal atau sering disebut-sebut sebagai sosok Messi dalam versi kecil atau muda di Indonesia. Remaja kelahiran Surabaya ini memiliki sejumlah daftar pengalaman lain seperti pernah masuk dalam akademi sepakbola Liverpool. Nama Supriadi kini mulai naik semenjak di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Amirudin Bagus Kahfi

Amirudin Bagus Kahfi

Salah satu pemain lainnya yakni Amirudin Bagus Kahfi, salah satu penyerang dalam tim Garuda Select ini digadang-gadang juga turut mengikuti jejak Messi Kecil Supriadi menjadi dalam daftar pemain sepak bola Indonesia kategori pemain bintang Garuda mendatang. Selain itu Bagus Kahfi juga memiliki sejumlah portofolio dalam bidang sepakbola, beberapa seperti menjadi Top Skor Piala Soeratin U15 2017 dan Top Skor Piala AFF U16 2018.

Braif Fatari

Braif Fatari

Pemain asal Papua ini juga dinilai akan menjadi bintang timnas Indonesia mendatang. Putra Papua ini juga masuk dalam daftar nama pemain sepak bola Indonesia  karena memiliki kemampuan penguasaan bola yang sangat baik, serta umpan dan pergerakan kelas atas yang sering merepotkan lawan. Karena kemampuannya tersebut pula, selain digadang-gadang menjadi pemain bintang timnas selanjutnya, Braif Fatari juga mendapat julukan “si Pogba Indonesia”.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top