Now Reading
Cara membersihkan kaca lampu mobil agar penampilan mobil anda kembali cantik

Cara membersihkan kaca lampu mobil agar penampilan mobil anda kembali cantik

Lampu mobil merupakan bagian komponen yang sangat penting untuk penerangan saat anda berkendara malam hari. Namun seiring waktu atau karena faktor tertentu, kaca lampu mobil Anda mulai buram dan kusam, atau bahkan tergores. Selain hal ini dapat menganggu penerangan lampu juga berpengaruh terhadap penampilan mobil anda. Nah berikut ini ada beberapa tips cara membersihkan lampu mobil yang buram yang bisa anda coba

Membersihkan kaca lampu mobil

Cara membersihkan lampu mobil tahap Pertama, Pada tahap ini cucilah lampu mobil Anda. Gunakan air hangat dan shampoo atau sabun mobil. Cuci hingga bersih. Setelah itu lap dengan kanebo.Periksa apakah lampu mobil masih kekuningan. Jika masih ada buram atau kekuningan, maka lanjut ke tahap kedua. Pembersihan Lampu Mobil Dengan Amplas. Setelah dibersihkan seperti tahap pertama, Anda bisa mulai mengamplas lampu mobil menggunakan Amplas nomor 1500 dan 2000. Bersihkan lagi lampu mobil Anda dengan air dan alkohol lalu bilas bersih.Selanjutnya basahi amplas kemudian gunakan untuk mengamplas kaca lampu mobil Anda. Pertama gunakan Amplas yang lebih kasar, kemudian ganti dengan lebih halus. Lakukan pengamplasan hingga kaca lampu terlihat cukup bersih. Sebagai antisipasi, lindungilah daerah sekitar lampu dengan kain agar tidak tergores oleh Amplas. Bisa juga dengan melepas kaca plastik lampu agar lebih leluasa membersihkannya.

Cara membersihkan kaca lampu mobil

Membersihkan kaca buram Dengan Kompon Maupun Pasta Gigi. Setelah diamplas oleskanlah odol secara merata pada permukaan kaca lampu mobil. Bisa juga Anda gunakan kompon. Kompon (compound) sendiri merupakan bahan yang bersifat mengikis cat mobil. Fungsinya memang untuk menyamarkan baret-baret halus hingga sedang. Sengan demikian baret ataupun lecet pada mobil atau kaca lampu mobil akan  tertutupi.Khusus membersihkan kaca lampu mobil menggunakan kompon, sebaiknya sangat berhati-hati dan tidak terlalu menekan karena sifat mengikisnya sangat kuat.Setelah diolesi odol ataupun kompon, Anda bisa mengelap kaca lampu dengan kanebo. Kemudian bilaslah dengan air bersih lalu keringkan.Nah, terakhir Anda bisa mengecek apakah kaca lampu mobil masih buram atau tidak. Coba nyalakan lampu dan sorotkan kea rah tembok. Lihat apakah ada perubahan positif atau belum. Jika kurang puas, Anda dapat mengulangi langkah ketiga diatas.

See Also

Itulah tiga tahap dalam cara membersihkan kaca lampu mobil yang kuning, buram dan kusam. Dilengkapi dengan penanganan gores menggunakan odol dan kompond. Semoga bermanfaat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.