Now Reading
Bermasalah Dengan Lemak di Paha? Yuk Terapkan 3 Jenis Latihan Ini

Bermasalah Dengan Lemak di Paha? Yuk Terapkan 3 Jenis Latihan Ini

Paha bagian dalam adalah bagian yang sering bermasalah akibat penumpukan lemak. Terutama untuk kaum wanita. Masalah ini bisa membuat kaki terlihat kurang sempurna.

Yang menyedihkan adalah lemak di paha ternyata lebih sulit untuk dihilangkan daripada lemak di perut. Oleh karena itu, untuk mengecilkan paha, Anda perlu mengikuti program diet sehat dan menerapkan jenis latihan yang tepat.

Namun, jika Anda waktu yang kamu miliki terasa kurang untuk latihan dengan instruktur berpengalaman, tak perlu khawatir. Cukup terapkan saja 5 jenis gerakan ini. Dijamin, lemak di paha bakal hilang dalam hitungan minggu.

Burpee

Yang dimaksud dengan burpee adalah kombinasi dari Squat thrust, kick back, push –up dan jumping. Latihan ini terutama sangat efektif bagi Anda yang ingin membakar lemak di paha. Latihan ini bisa menggerakan setiap otot di tubuh dan bisa jadi dasar untuk meningkatkan stamina. Untuk hasil yang optimal, lakukan gerakan ini 10-20 kali dalam sekali waktu.

Burpee

Caranya, jatuhkan tangan dan kaki ke lantai, kemudian dorong kaki Anda kembali sehingga Anda berada di posisi push-up. Tarik kaki Anda kembali dan kemudian berdiri (posisis squad).

Curtsy lunge

Latihan curtsy lunge berfungsi untuk menguatkan paha bagian dalam dan membantu menstabilkan pinggul. Hal ini nantinya bisa memperbaiki postur tubuh secara menyeluruh.

Gerakan curtsy lunge dimulai dengan berdiri tegak. Setelah itu, lemparkan kaki kiri ke belakang secara menyilang hingga menekuk lutut. Jangan lupa untuk menggenggam tangan dan letakkan di depan dada.  Kemudian, kembali ke posisi semula.

Curtsy lunge

Ulangi gerakan ini sebanyak 3 set. 1 set sama dengan 12 hingga 15 kali gerakan yang sama.

See Also

Lompat Katak

Untuk melakukan gerakan ini, Anda benar-benar harus melompat layaknya katak. Namun, jangan sampai Anda meremehkan gerakan ini. Pasalnya, lompat katak adalah latihan yang sangat efektif untuk menggerakkan otot paha depan, pantat, dan pinggul.

Lompat katak

Mulailah latihan lompat katak dengan berdiri tegak dan kaki merentang selebar bahu. Lalu, jongkok hingga posisi paha atas sejajar dengan tanah. Letakkan tangan di depan.

Tahan posisi ini selama beberapa detik, kemudian akhiri dengan melompat maju layaknya kata. Setelah mendarat, jangan langsung lurus. Posisikan tubuh dalam kondisi semula, yakni jongkok.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.