Now Reading
Membuka Situs yang Diblokir Dengan Mudah

Membuka Situs yang Diblokir Dengan Mudah

Pernahkah kamu membuka laman yang diblokir sehingga tidak dapat diakses? Pemblokiran situs sebenarnya merupakan kebijakan yang dilaksanakan apabila konten di dalamnya  mengandung unsur negatif (seperti berbau SARA ataupun privacy) untuk keamanan pengguna internet. Kebijakan Internet Positif sebenarnya diharapkan berdampak positif bagi pengguna dunia maya, namun terkadang beberapa situs tetap diblokir meski tidak memuat hal negatif. Hal ini tentu sangat merepotkan, tapi tidak perlu khawatir karena ada cara membuka situs yang diblokir di PC dengan mudah.

Laman dengan tampilan internet positif

Mengetikkan IP, bukan URL Situs

Salah satu cara membuka situs yang diblokir internet positif adalah dengan mengetikkan IP, bukan URL situs pada address bar. Hal ini mungkin terjadi karena beberapa situs biasanya tersimpan sebagai URL. Meski begitu cara ini terkadang tidak selalu berhasil untuk membuka situs yang terblokir. Jika kamu ingin mencoba cara membuka situs yang diblokir speedy, first media, ataupun provider internet lainnya dapat mencari IP situs yang ingin dibuka melalui mesin pencarian dan bisa langsung mengetikkan alamat IP tersebut di address bar. Kamu tinggal menunggu beberapa waktu untuk mengetahui apakah langkah ini bisa berhasil membuka situs yang telah diblokir.

Menggunakan DNS Google

DNS (Domain name system) merupakan sebuah sistem yang menyimpan nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam sebuah jaringan komputer atau internet. DNS Google ini berbentuk beberapa digit angka yang digunakan untuk mengganti DNS network yang kamu pakai. Kamu dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut:

Menggunakan Web Proxy

See Also

Web Proxy merupakan sebuah server komputer yang bertindak sebagai perangkat lain untuk menerima request content dari sebuah jaringan internet. IP kamu akan disembunyikan sehingga terlindungi dari serangan virus maupun malware lainnya. Selain itu, penggunaan Web Proxy sangat disukai karena dapat menyembunyikan lokasi keberadaan kamu saat itu. Terdapat banyak sekali Web Proxy yang bisa digunakan untuk membantu membuka situs yang diblokir, seperti  proxysite.com atau proxy.org

Menggunakan VPN

Salah satu VPN untuk membuka situs yg diblokir

VPN (Virtual Private Network) juga dapat digunakan sebagai salah satu cara membuka situs yang diblokir melalui internet. Penggunaan VPN juga menjadi banyak pilihan bagi pengguna mobile phone karena dapat digunakan sebagai cara membuka situs yang diblokir di HP Android dan iPhone. kamu dapat menemukan banyak sekali pilihan VPN yang beredar untuk personal computer maupun HP.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.