Now Reading
Livin’ by Mandiri Targetkan TKI hingga Diaspora dan Rambah Luar Negeri

Livin’ by Mandiri Targetkan TKI hingga Diaspora dan Rambah Luar Negeri

Bank Mandiri terus mempertajam inovasi dalam memberikan layanan kepada nasabahnya. Melalui Supper App Livin’ by Mandiri, bank ini merangkul pasar internasional dengan menargetkan tiga negara, yaitu Taiwan, Singapura, dan Malaysia. Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menjelaskan bahwa dengan layanan Livin’ Around the World, semua diaspora termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI dapat dengan mudah membuka rekening langsung melalui Livin’ by Mandiri.

Layanan ini juga memungkinkan PMI di luar negeri memiliki rekening Bank Mandiri hanya dengan menggunakan e-KTP dan nomor handphone di negara masing-masing.

“Selain untuk kebutuhan finansial, Livin’ by Mandiri juga dapat memenuhi kebutuhan investasi nasabah melalui fitur tabungan rencana, deposito, pembelian reksa dana, dan surat berharga ritel (SBR) di Livin’. Layanan ini juga memfasilitasi pembelian tiket pesawat dari dan ke luar negeri, dan bahkan memungkinkan untuk kebutuhan pinjaman di Indonesia melalui fitur Livin’ Sukha,” terang Darmawan dalam keterangan tertulis, Minggu (20/8/2023).

Sejak peluncuran akhir 2022, Bank Mandiri telah memperkenalkan layanan ini di beberapa negara, termasuk London, Singapura, Jeddah, Dubai, Los Angeles, dan Hong Kong. “Bank Mandiri berkomitmen menghadirkan layanan yang terdigitalisasi sepenuhnya sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang memungkinkan kita berhubungan langsung dengan masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia,” tambah Darmawan.

Hingga 31 Juli 2023, hampir 20.000 diaspora telah mengaktifkan Livin’ by Mandiri di berbagai negara, dengan jumlah transaksi mencapai 796 ribu dan total transaksi sebesar Rp1,5 triliun. Terdapat 10 fitur utama yang banyak dimanfaatkan oleh diaspora dalam Livin’, termasuk Transfer, Pembayaran, Mandiri Tabungan Rencana, Investasi, Transfer Valas, Deposito, Top Up, Cicilan, Sukha, dan QR.

See Also
Ilustrasi hutang (Dok. Antara) - Kredit aktif

Keberhasilan ini juga berkontribusi terhadap pertumbuhan digitalisasi Bank Mandiri secara keseluruhan. Hingga Juli 2023, Livin’ by Mandiri telah diunduh sebanyak 29,7 juta kali dengan pengguna aktif mencapai 19,8 juta. Tidak hanya itu, jumlah transaksi melalui Livin’ telah mencapai 1,3 miliar, meningkat 52% secara tahunan (yoy), dengan total volume transaksi mencapai Rp1.700 triliun, tumbuh 36% secara yoy. Selama periode 15 Februari hingga 10 Agustus 2023, transfer valas melalui Livin’ by Mandiri mencapai Rp37,2 miliar dengan lebih dari 20 ribu pengguna aktif, dan tren ini terus naik.

Bank Mandiri juga menghadirkan fitur pembukaan Rekening Valas dengan 10 pilihan mata uang asing, yang termasuk dolar Amerika Serikat (USD), euro (EUR), dolar Singapura (SGD), poundsterling (GBP), dolar Australia (AUD), franc Swiss (CHF), yen Jepang (JPY), ringgit Malaysia (MYR), dolar Hong Kong (HKD), dan baht Thailand (THB).

© 2023 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top