Now Reading
Paket internet unlimited smartfren dan Indosat, mana yang paling mumpuni

Paket internet unlimited smartfren dan Indosat, mana yang paling mumpuni

Seiring meningkatnya penggunaan internet, kebutuhan kuota pun semakin meningkat. Hal tersebut dimanfaatkan sejumlah provider di Indonesia merilis paket internet unlimited dengan beragam benefit dan harga menarik yang ditawarkan. Internet yang paling banyak dicari adalah smartfren dan indosat. Namun bagaimana sih perbandingan dua provider tersebut, siapa yang paling mumpuni untuk kebutuhan internet anda, simak ulasan berikut.

Smartfren meluncurkan Kartu Perdana Super 4G Unlimited. Kartu Perdana Super 4G Unlimited memiliki kouta 1GB/hari dengan kata lain paket internet unlimited smartfren bulanan adalah 30GB yang dipasarkan seharganyaRp 65 ribu. Selain itu, Smartfren juga menyediakan Voucher Super 4G Kuota yang hadir dalam beberapa varian jumlah kuota. Semua paket unlimited Smartfren tersebut menerapkan batas pemakaian wajar (Fair Usage Policy/FUP) per hari sebesar 1GB. Jika sudah tercapai batas 1GB/hari, maka kecepatan Super 4G Unlimited akan disesuaikan menjadi 512Kbps.

Paket Kuota Smartfren Unlimited

Untuk Indosat, voucher paket unlimited Indosat 3GB dipasarkan sehargaRp 50 ribu. Sama seperti Smartfren, Indosat juga memiliki fup,fup adalah batas pemakaian namun tidak harian. Jika pemakaian diatas 1GB koneksi Indosat menurun. Selain harga dan fup di atas Komparasi Paket Unlimited Smartfren VS Indosat juga dapat dilihat dalam hal lain. Mengenai jaringan, Speed Test mengukur kecepatan jaringan Smartfren dan Indosat berdasarkan download dan upload. Bisa dikatakan keduanya cukup imbang soal kecepatan jaringan tergantung kondisi dan jam tertentu. Begitupun speed test yang didapat setelah melewati batas FUP. Hasil Speed Test Hasil Speed Test terakhir, Smartfren memiliki kecepatan download 15.7 Mbps dan upload 1.67 Mbps. Sementara Indosat meraih hasil download 14.2 Mbps dan upload 0.45 Mbps.

Unlimited indosat

Ketika digunakan menonton YouTube, sebelum batas FUP, baik Indosat maupun Smartfren sangat lancar tidak buffering. Namun, semua itu tergantung lokasi, waktu dan kondisi cuaca. Untuk Indosat memang tidak ada batas FUP harian. Sama seperti Smartfren resolusinya menurun. Tapi resolusinya di bawah Smartfren dengan maksimal 360 pixel. Begitupun untuk bermain game online, baik Smartfren maupun Indosat cukup lancar sebelum melewati batas FUP. Setelah melewatinya, sedikit lebih baik Smartfren dari pada Indosat.

Dari ulasan di atas, dapat diambil kesimpulan internet regular Smartfren menawarkan lebih banyak kuota dibandingkan Indosat. Smartfren menyajikan kouta 10GB dengan koneksi yang kencang, sedangkan Indosathanya 3GB. Lantas mana yang Anda pilih, Smartfren atau Indosat ?

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top