Now Reading
Pendaftaran Seleksi CASN 2023: Langkah Awal Menuju Karier Aparatur Sipil Negara!

Pendaftaran Seleksi CASN 2023: Langkah Awal Menuju Karier Aparatur Sipil Negara!

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya merilis jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara (CPNS/CASN) tahun ini. Informasi ini disampaikan melalui unggahan resmi di akun Instagram @bkngoidofficial pada Kamis (24/8). Pelaksanaan seleksi CASN 2023 akan diawali dengan pengumuman dari Kementerian/Lembaga (K/L) terkait pada bulan depan. Bagi Anda yang berminat mengikuti seleksi ini, simak informasi penting berikut.

Jadwal Penting Seleksi CASN 2023: Persiapkan Diri dengan Baik!

Menurut informasi yang diumumkan oleh BKN, berikut adalah jadwal penting untuk seleksi CASN 2023:

  1. Pengumuman Seleksi oleh Instansi Pemerintah: Tanggal 16-30 September 2023
  2. Pendaftaran Seleksi CASN: Tanggal 17 September-6 Oktober 2023

Penting untuk diperhatikan bahwa seluruh tahapan seleksi akan dilakukan melalui portal resmi SSCASN. Untuk memastikan Anda mendapatkan informasi yang akurat dan terbaru, pastikan Anda memantau unggahan resmi dan website SSCASN.

Langkah-Langkah Persiapan untuk Seleksi CASN 2023

Apabila Anda berminat untuk mengikuti seleksi CASN 2023, ada beberapa langkah persiapan yang perlu Anda lakukan:

See Also
Ilustrasi polusi udara di Jabodetabek (Antara)

  1. Periksa Pengumuman Instansi Pemerintah: Pastikan Anda memeriksa dengan cermat pengumuman seleksi yang akan diumumkan oleh instansi pemerintah terkait. Ini akan memberikan Anda informasi mengenai formasi yang tersedia, persyaratan, dan prosedur pendaftaran.
  2. Pahami Ketentuan Pendaftaran: Ketika pengumuman telah diumumkan, pastikan Anda memahami ketentuan pendaftaran yang telah ditetapkan oleh instansi terkait. Perhatikan tanggal pendaftaran, dokumen yang diperlukan, serta prosedur yang harus diikuti.
  3. Persiapkan Dokumen-Dokumen Penting: Segera siapkan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Ini mungkin termasuk identitas, ijazah, transkrip nilai, dan dokumen lainnya sesuai persyaratan instansi.
  4. Kunjungi Portal SSCASN: Ketika pendaftaran telah dibuka, kunjungi portal resmi SSCASN untuk melengkapi proses pendaftaran secara online. Pastikan Anda mengikuti petunjuk dengan seksama dan mengisi informasi dengan akurat.
  5. Lakukan Persiapan Akademik dan Tes: Selama menunggu jadwal tes, manfaatkan waktu untuk melakukan persiapan akademik terkait materi yang akan diuji. Juga, Anda dapat mengambil contoh soal untuk mengasah kemampuan Anda.

Peluang Menjadi Bagian dari Aparatur Sipil Negara

Seleksi CASN 2023 merupakan peluang bagi Anda untuk bergabung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berkontribusi pada pelayanan publik di berbagai instansi pemerintah. Dengan persiapan yang baik dan komitmen yang tinggi, Anda dapat meraih kesempatan ini untuk membangun karier yang berarti dan berdampak positif bagi masyarakat.

Pastikan Anda terus memantau informasi resmi dari BKN dan instansi terkait untuk mendapatkan kabar terbaru mengenai seleksi CASN 2023. Semoga Anda sukses dalam perjalanan menuju karier ASN yang cerah!

© 2023 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top