Now Reading
Apple dan Microsoft Berkomitmen Investasi di Indonesia: Menteri Kominfo Ungkap Rencana

Apple dan Microsoft Berkomitmen Investasi di Indonesia: Menteri Kominfo Ungkap Rencana

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Ari Setiadi mengumumkan berita gembira sektor investasi di Indonesia dalam sektor teknologi. Sejumlah perusahaan teknologi terkemuka, termasuk Apple dan Microsoft, akan melakukan investasi di Indonesia. Rencana kunjungan CEO Apple, Tim Cook, dan CEO Microsoft, Satya Nadella, ke Indonesia pada Rabu (17/4/2024) menjadi indikasi nyata dari komitmen kedua perusahaan tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

“Ya, besok. Dia (Tim Cook) datang nanti tanggal 17 (April),” kata Budi di Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Meskipun rincian agenda kunjungan tersebut belum diungkap secara detail, Budi menegaskan bahwa kunjungan kedua perusahaan tersebut akan membahas rencana investasi di Indonesia. “Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika dan seluruh negara dunia akan melakukan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti tunggu kejutannya,” tambahnya.

Selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), CEO Apple Tim Cook juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pejabat tinggi lainnya. Budi juga menegaskan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mengundang CEO Nvidia, Jansen Huang, untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kami sedang berupaya agar Jansen Huang (CEO Nvidia) juga datang ke Indonesia karena Tim Cook (CEO Apple) sudah datang pada 17 April, dan nanti pada 30 April bosnya Microsoft, Satya Nadella,” jelasnya.

Menurut Budi, kunjungan tersebut akan memberikan dampak positif bagi Indonesia, terutama mengingat komitmen dari Nvidia dan PT Indonesia Tbk (ISAT) dalam membangun pusat kecerdasan buatan (AI) bersama Indonesian Al Nation di Solo senilai US$200 juta atau hampir Rp 3 triliun.

Budi juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk membuka peluang bagi perusahaan teknologi terbaik di dunia untuk berinvestasi di Indonesia.

See Also
Ilustrasi TikTok bisnis (foto-dok-tiktok)

“Apabila Jansen Huang hadir dan berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, ini akan menjadi berita baik bagi negara kita. Indonesia memang menjadi daya tarik yang kuat,” tutupnya.

Dengan kunjungan dan investasi dari perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka dunia, Indonesia semakin mengukuhkan posisinya sebagai tujuan investasi yang menarik dalam sektor teknologi. Hal ini tidak hanya akan memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga akan meningkatkan inovasi dan kemajuan teknologi di negara ini.

Demikian informasi seputar perkembangan investasi di Indonesia. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Denotasi.Com.

© 2023 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top