Now Reading
3 Tips Peregangan yang Bisa Membuat Tubuhmu Terasa Segar

3 Tips Peregangan yang Bisa Membuat Tubuhmu Terasa Segar

Saat kita olahraga di gym, seringkali kita lupa untuk peregangan. Padahal, itu bukanlah yang baik. Pasalnya, peregangan atau olahraga stretching bisa membuat badan terasa lebih rileks, meningkatkan kondisi emosi dan mengurangi rasa nyeri.

Oleh karena itu, untuk kamu yang rutin dan addict nge-gym, coba deh 5 gerakan peregangan di bawah. Apalagi kamu kerap menghabiskan waktu di depan computer, wajib untuk menjalankan tips stretching ini setiap hari!

BTW, kamu pun tidak perlu ke gym untuk melakukannya. Bisa dilakukan di rumah. Yang paling penting, efeknya pun gak akan berkurang, meskipun hanya dilakukan di rumah. Jadi, berikut adalah 3 gerakan peregangan yang bisa membuat leher, bahu dan punggung terasa lebih segar.

Peregangan leher

Latihan Owl adalah nama dari gerakan yang meregangkan otot dari dada, tulang selangka hingga belakang telinga. Caranya pun sederhana. Yang pertama, luruskan tubuh dalam kondisi rileks. Lalu, gerakan kepala ke arah kanan secara perlahan hingga dagu, bahu dan lantai bisa lurus.

Peregangan leher

Setelah itu, sentuh ujung dagu ke bahu. Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik. Jika sudah, ulangi gerakan ini di bagian tubuh kiri. Dan jika pengin hasil yang lebih maksimal, tahan kepala dengan tangan kiri atau kanan.

Gerakan peregangan untuk punggung atau sayap

Gerakan ini disebut Pose Elang. Bisa meregangkan sayap atau bagian atas dari punggung. Untuk melakukannya, kamu perlu menyilangkan tangan di depan dan diarahkan ke atas. Pastikan jari dari tangan kanan dan kiri dalam posisi menggenggam.

See Also

Peregangan sayap

Pastikan posisi tangan sejajar dengan lantai. Jika perlu angkat sikumu. Lalu, tahan selama kurang lebih 30 detik. Jika sudah, ulangi gerakan ini dengan posisi tangan yang berbeda.

Gerakan peregangan untuk punggung bagian bawah

Jika kamu seorang pekerja kantoran yang menghabiskan 8 jam waktunya untuk duduk sambil menatap layar komputer, punggung tentu sering merasa nyeri. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba gerakan peregangan ini.

Peregangan punggung bagian bawah

Gerakan ini bisa berefek pada otot punggung, perut, dan kaki. Caranya, berdiri memunggungi tembok. Lalu, bersandaralah dan secara perlahan turunkan posisi punggung hingga lutut bersudu 90 derajat. Tahan selama 10 detik lalu kembali ke posisi awal. Ulangi hingga 8-12 kali.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.