Now Reading
Menghilangkan kerutan di dahi dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana

Menghilangkan kerutan di dahi dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana

Ternyata usia paparan sinar matahari, polusi, hingga kebiasaan mengernyitkan dahi atau cemberut dapat menjadi pemicu kerutan di dahi Meski dianggap hal yang wajar, kenyataannya kerutan seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Itu sebabnya, banyak yang mencari cara untuk menghilangkan kerutan di dahi.

Berikut ini cara mengatasi kerutan di dahi dengan kebiasaan sederhana.

  1. Pijat Kerut

Garis-garis halus pada dahi bisa anda samarkan dengan pijat wajah selama 10 detik dan ulangi sebanyak 5 kali. Agar kerut di dahi hilang secara maksimal, pijat wajah ini bisa kamu lakukan setiap hari selama beberapa minggu. Caranya: Tekan area wajah yang berkerut dengan ujung jari secara vertikal (dari atas dahi ke bawah)Tekan area wajah yang berkerut dengan ujung jari secara horizontal (dari atas alis ke arah pelipis) Letakkan ujung jari pada garis kerutan dan pijat secara melingkar. Secara bersamaan, letakkan kedua tangan di sisi dahiTangan kanan di sisi dahi kanan, tangan kiri di sisi dahi kiri. Lalu, lakukan gerakan menarik kulit dan tahan beberapa detik untuk menahan kulit tetap kencang.

Menghilangkan kerut di dahi
  1. Tidur Cukup dan minum air putih

kerutan di dahi usia muda dapat anda atasi dengan tidur setidaknya 6 hingga 8 jam per hari. Sebab, dengan tidur cukup, tubuh akan terpacu untuk memproduksi Human Growth Hormone (HGH), yaitu hormon yang dapat mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini, jadi tak perlu kesulitan untuk menghilangkan kerutan di dahi. Selain tidur minum air putih juga bisa menjaga elastisitas kulit. Jadi, agar kulit terhidrasi dengan baik dan elastisitas kulit tetap terjaga, kamu perlu memperbanyak minum air putih. Idealnya, kamu dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas sehari atau kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan harianmu.

See Also

  1. Cuci Muka Secukupnya
Membatasi mencuci muka menjadi cara menghilangkan kerutan

Kebanyakan orang seringnya berpikir kalau semakin sering cuci muka akan membuat wajah menjadi lebih bersih dan awet muda. Padahal itu salah, semakin sering mencuci muka justru akan membuat kulit iritasi dan merangsang produksi minyak berlebih. Maka, untuk menghilangkan kerutan di dahi, batasi ritual cuci muka. Kita cukup mencuci muka 2 kali sehari, yakni pagi dan malam hari saja. Jika kamu hanya beraktivitas di dalam ruangan, tidak memakai make up, dan tidak berkeringat terlalu banyak, cukup bilas muka dengan air hangat (suam-suam kuku) di malam hari.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.