Now Reading
Peluang Usaha Dropship Tanpa Modal

Peluang Usaha Dropship Tanpa Modal

Dropship merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk Anda yang tidak memiliki modal. Bisnis yang sedang digandrungi ini memang sangat menjanjikan. Dropship sendiri adalah sebuah sistem penjualan produk secara online dengan cara memasarkan produk dari suplier ke calon konsumen. Apabila konsumen membeli produk yang Anda tawarkan maka Anda menghubungi suplier dan memintanya untuk mengirimkan barang ke konsumen atas nama Anda atau toko Anda.

Alur bisnis dropship

Memang terkesan repot namun peluang usaha dropship mulai diminati banyak orang. Khususnya bagi orang-orang yang tidak memeiliki modal. Keuntungan yang Anda dapatkan adalah dari selisih harga yang Anda tawarkan.

Dalam bisnis dropship, fokus Anda adalah memasarkan produk ke calon konsumen. Anda tinggal mengecek stok barang dari suplier. Yang menarik lagi dari bisnis ini adalah Anda dapat memasarkannya melalui sosial media atau dengan membuat toko online. Anda juga dapat memosting foto produk dari suplier untuk menarik calon konsumen.

Saat ini ada banyak produk yang dapat Anda jadikan usaha dropship. Carilah produk-produk yang memang sedang diminati banyak orang. Biasanya produk seperti pakaian, sepatu, dan tas menjadi produk unggulan dalam bisnis dropship. Peluang bisnis dropshop yang menggiurkan ini juga dikenal praktis dan dapat dikerjakan dimana saja. Sehingga cocok untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Bisnis online

Meski cukup menggiurkan, tentu bisnis ini memiliki beberapa keuntungan. Pertama, bisnis dropship memiliki nilai keuntungan yang cenderung kecil. Ini karena keuntungan yang Anda dapatkan berasal dari selisih harga yang Anda tawarkan ke konsumen. Sebenarnya Anda dapat memberikan harga yang lebih mahal namun ini berisiko produk Anda tidak menarik konsumen.

Kedua, dalam bisnis dropship Anda tidak dapat mengetahui stok barang secara update. Ini karena data stok barang hanya dimiliki oleh suplier. Untuk itu Anda harus secara rutin menghubungi suplier untuk mengetahui stok barang.

Ketiga, seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa bisnis dropship tidak menuntut Anda untuk menyetok produk yang akan dijual. Dengan demikian maka Anda tentu tidak melihat langsung barang yang Anda tawarkan ke konsumen. Beberapa orang yang menjalankan bisnis ini merasa kesulitan apabila tidak melihat langsung barang yang dijualnya. Seperti produk pakaian, apabila Anda tidak mengetahui bahan yang digunakan maka bagaimana bisa menjelaskan ke konsumen bahwa produk tersebut bagus.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top