Now Reading
Jokowi Buka Suara Mengenai Peluang Parpol Koalisi Prabowo

Jokowi Buka Suara Mengenai Peluang Parpol Koalisi Prabowo

Ini Tanggapan Jokowi Mengeni Isu Parpol Koalisi Prabowo yang Akan Merapat ke Koalisi Jokowi.

Presiden terpilih Jokowi tahun 2019-2024 enggan berspekulasi mengenai adanya parpol dari koalisi Prabowo Subianto yang merapat. Jokowi saat ini harus berbicara dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), yang mengusungnya di Pilpres 2019.

“Iya masih, masih perlu waktu. Karena saya pun harus mengajak berbicara untuk yang sudah ada di dalam, yakni Koalisi Indonesia Kerja,” ujar Jokowi.

Partai Politik yang mengusung Prabowo di Pilpres 2019 adalah Gerindra, PKS, Partai Berkarya, dan Partai Demokrat (PD). Dua parpol terakhir beberapa kali diisukan merapat ke koalisi Jokowi di periode 2019-2024.

Ini Tanggapan Jokowi Mengenai Parpol Pendukung Prabowo yang Akan Merapat

AHY saat Bertemu Jokowi, Partai Demokrat Merapat ke Jokowi? (monitor.co.id)

Sejumlah isu berhembus kencang mengenai paropl pendukung Prabowo akan berekonsilisasi ke kubu Jokowi seusai Pilpres 2019.

Terlepas dari hal tersebut, Jokowi membuka peluang setiap pihak untuk bersama-sama memajukan bangsa. Ajakan ini juga ia serukan kepada Prabowo saat berpidato seusai pleno KPU.

“Tapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, kita akan buka siapa pun sama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini,” ujar Jokowi.

Meskipun mengaku terbuka dengan kedatangan partai mana pun. Jokowi menegaskan prioritasnya saat ini adalah memperkuat koalisi dengan partai-partai yang sudah lebih dulu mendukungnya saat pemilihan presiden tahun ini.

See Also

“Masih perlu waktu karena saya pun harus mengajak berbicara dengan yang sudah ada di dalam, yaitu Koalisi Indonesia Kerja,” tegasnya.

Namun, secara umum, Jokowi meyakini rivalnya dalam pemilihan presiden lalu, Prabowo-Sandi akan mmenjadi rekannya untuk membangun Indonesia menjadi negara yang maju, adil, dan makmur ke depannya.

“Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, makin maju, dan makin adil makmur,” tegasnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.