Now Reading
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mudah

Banyak youtuber sukses yang berpenghasilan puluhan juta rupiah per bulan. Mungkin anda bertanya-tanya para youtuber mendapatkan penghasilan dari mana dan bagaimana caranya. Memang terlihat sederhana yaitu hanya dengan upload video youtube dapat uang. Youtuber terlihat hanya merekam keseharian mereka, mengeditnya, kemudian diunggah ke youtube dan video tersebut ditonton oleh jutaan orang dan youtuber mendapatkan uang. Namun sesungguhnya tidak semudah itu untuk mendapatkan uang dari youtube, anda tidak bisa hanya mengunggah video di channel youtube anda.

Berikut ini cara mendapatkan uang dari youtube.

  1. Buat channel youtube
cara dapat uang dari youtube

Jika anda  ingin mendapat uang atau penghasilan dari youtube pastikan anda sudah membuat channel. Caranya anda harus membuat akun terlebih dahulu kemudian buatlah channel anda. Pikirkan nama yang manarik untuk channel anda dan sesuai dengan konsep dan tema yang mau anda gunakan pad channel youtube anda agar anda bisa menghasilkan uang yang didapat dari youtube.

  1. Monetisasi

Setelah anda memiliki channel anda haruk melakukan monetisasi. cara monetize youtube adalah coba masuk ke pilihan menu “account information atau informasi akun” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio atau studio kreator”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features atau status dan fitur”. Terakhir, pilih “Enable Monetisation atau Aktifkan Monetisasi” dan setujui agreement yang ada.

  1. Sambungkan ke AdSense
cara dapat uang dari youtube dengan AdSense

Langkah selanjutnya setelah anda melakukan monetisasi adalah associate and approved AdSense account atau kaitkan dan setujui akun ke AdSense. Jika sudah selesai nantinya akan ada fitur YouTube Analytic yang dapat anda gunakan untuk melihat perkembangan dan memantau penghasilan anda. cara youtube membayar kita adalah dengan hanya jika anda melengkapi dan mengikuti Youtube payment threshold.

See Also

  1. Optimalkan monetisasi

Langkah terakhir yang harus dan sangat penting untuk anda lakukan adalah mengoptimalkan fungsi monetisasi. Caranya adalah dengan mengikuti beberapa kriteria berikut yaitu, video harus user-friendly atau mudah digunakan, konten video yang anda buat harus orisinil agar anda dapat dipromote atau dipromosikan, hindari plagiasi karena konten yang anda buat tidak akan mendapat apa-apa, jangan lupa perhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang dibuat oleh YouTube, dan yang terakhir adalah jika anda telah mengaktivkan monetisasi maka beberapa iklan akan muncul di video anda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.