Now Reading
Artis yang kuliah ke luar negeri, dengan bakat dan prestasi luar biasa

Artis yang kuliah ke luar negeri, dengan bakat dan prestasi luar biasa

Pendidikan sangat berperan penting untuk masa depan seseorang dan semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menutut ilmu. Begitupun para artis, meski sudah diliputi popularitas dan jaminan masa depan yang tidak perlu dikhawatirkan lagi, banyak dari mereka yang tetap memperioritaskan pendidikan. Bahkan tak segan mereka memilih kuliah ke luar negeri karena alasan kualitas pembelajaran. Berikut ini daftar nama artis cerdas yang menginspirasi dengan prestasinya kuliah ke luar negeri.

  1. Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Maudy Ayunda adalah artis muda dengan banyak bakat. Ia bukan hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga bintang film dan penulis. Begitupun soal pendidikan, namanya sedang ramai diperbincangkan karena diterima di dua kampus terbaik dunia Harvard dan Stanford untuk melanjutkan S2. Menariknya lagi ia lulus S1 tepat waktu di Universitas Oxford jurusan lain yaitu Philosophy, Politics and Economics (PPE). Bukannya surut, prestasinya di dunia pendidikan justru semakin melambungkan nama artis berprestasi ini di dunia hiburan Indonesia. Selain menghiasi layar kaca, Maudy Ayunda juga diundang ke berbagai acara-acara penting berbasis pendidikan sampai ekonomi.

  1. Cinta Laura Kheil

Meski dirinya telah sukses menjadi artis dan berpenghasilan besar, namun tetap mengedapankan pendidikan. Tak tanggung-tanggung ia menempuh pendidikan di Universitas Colombia, Amerika Serikat dan lulus dengan predikat cumlaude dengan dua jurusan sekaligus yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Untuk menjadi bagian dari kampus tersebut, Cinta harus bersaing dengan sekitar 60 ribu pelamar dari berbagai belahan dunia. Cinta merupakan sosok yang disiplin, perfeksionis dan rajin. Tak hanya disibukkan dengan kegiatan akademik, Cinta juga mengambil kelas hip hop dance. prestasi cinta laura yang lain adalah ia berhasil bermain film Hollywood bersama artis luar negeri ternama.

See Also

  1. Gita Gutawa
Gita Gutawa

Lain lagi dengan anak gadis komposer hebat Erwin Gutawa yaitu Gita Gutawa. Meski sama-sama kuliah di Inggris, tapi gita gutawa kuliah di Universitas Brimingham pada jurusan Ekonomi. Ia  merupakan artis yang mengawali karirnya sebagai penyanyi remaja dan debut sebagai pemain sinetron. Selama menempuh studi di sana, Gita merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia, sisanya mayoritas berasal dari Inggris, dan lainnya berasal dari Malaysia dan Singapura. Di tengah kesibukannya menempuh studi, Gitapun tetap aktif berkarir di Indonesia. Saat liburan perkuliahan biasanya ia manfaatkan untuk kembali ke Indonesia untuk kembali berakting dan mengembangkan passion-nya di bidang musik.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.