Kimbo Slice, Legenda Tarung Bebas MMA

Seni bela diri campuran atau sering dikenal dalam dunia olahraga yaitu MMA merupakan sebuah cabang olahraga yang memperbolehkan setiap atlet menggunakan berbagai teknik pertarungan. Selain itu, cabang olahraga ini mendorong para praktisi untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang bela diri untuk melumpuhkan lawannya.

Tarung bebas MMA ini dikenal sejak zaman Yunani Kuno. Waktu itu dikenal dengan nama pankration yang artinya kekuatan penuh dan dimulai sekitar tahun 648SM.

Kimbo Slice (Kevin Ferguson), who will fight

Era modern, cabang olahraga ini menghasilkan sesosok atlet petarung MMA terbaik dunia. Atlet tersebut yaitu Kimbo Slice. Kimbo Slice lahir dengan nama Kevin Ferguson di Nassau, Bahamas. Awal mulanya Kimbo Slice menjadi atlet MMA adalah ketika video bertarungnya di jalanan tahun 2000 meledak di jejaring youtube. Sejak saat itu ia dikontrak di ajang MMA.

Sejak tahun 2000 itu pula ia menjadi salah satu petarung MMA terbaik di dunia. Pertarungan MMAnya yang pertama ketika melawan James Thompson di tahun 2008. Pertarungan pertamanya ini menjadikan duel  yang paling banyak ditonton oleh penggemar tarung bebas kala itu.

See Also

Kimbo Slice

Gaya bertarungnya yang apik antara kombinasi kekuatan pukulan dan penampilannya membuatnya menjadi petarung terhebat di dunia. Namun, karirnya tidak terlalu panjang. Tahun 2016 ia menghembuskan nafas terakhirnya di Northwest Medical Center, Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat karena penyakitnya.

Kimbo Slice menutup usianya di umur 42 tahun. Sebelum ia meninggal, ia sempat bertarung dengan Dhafir “Dada 5000” di ajang Bellator 149 pada 14 Februari 2016. Ia menang KO pada ronde ketiga. Namun, kemenangan tersebut dinyatakan batal untuk Slice karena terbukti menggunakan steroid. Setelah kejadian dibatalkannya kemenangan miliknya ini, ia sebenarnya dijadwalkan bertarung di ajang Bellator 158 melawan James Thompson. Akan tetapi sebelum laga dimulai dan karena kondisi tubuhnya, ia menghembuskan nafas terakhirnya dan meninggalkan dunia MMA selamanya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.