Now Reading
Manfaat apel hijau untuk wajah yang harus kamu tahu

Manfaat apel hijau untuk wajah yang harus kamu tahu

Bicara soal manfaat buah ini selalu membuat takjub. Pasalnya seain berperan dalam membantu pembentukan berat badan ideal. Buah apel hijau juga memiiliki segudang manfaat untuk wajah. Pasti penasaran kan,apa saja khasiat buah apel hijau ini untukl wajah anda mengingat buah ini sangat mudah didapat. Yuk simak ulasan berikut.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Apel hijau dianggap memiliki manfaat yang dapat mencerahkan kulit secara alami karena buah ini memiliki asam tanic dan antioksidan yang membantu kulit lebih sehat, halus, serta lentur. Anda bisa mendapatkan manfaat apel hijau justru pada bagian kulit dengan menjadikannya sebagai masker. Cara membuatnya pun cukup mudah. Ambil satu buah apel hijau lalu kupas, ambil kulitnya dan blender sampai halus dengan mencapurkan satu sendok the madu. Setelah jadi oleskan pada wajah secara merata dan tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Manfaat apel hijau untuk kecantikan wajah
  1. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati adalah pemicu utama terjadinya flek hitam pada wajah. Namun anda bisa mencengah hal itu dengan merawat wajah sejak dini dan dengan memanfaatkan kandungan vitamin dalam apel. Untuk masalah sel kulit mati, dengan kandungan Alpha Hidroxy Acid  lah yang berperan ampuh mengusir sel kulit mati dari wajah anda, termasuk komedo yang membandel.

  1. Mengobati jerawat sekaligus bekasnya

Jerawat memang sangat wajar menjadi masalah kulit, dari jerawat ringan hingga parah. Namun tetap saja keberadaan jerawat menganggu rasa percaya diri. Begitupun ketika sembuh terkadang jerawat masih meninggalkan bekasnya. Bila itu terjadi pada anda, sudah saatnya vitamin dalam apel membantu mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, sifat asam pada buah apel hijau ini sangat tangguh untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan peradangan kulit. Untuk hasil maksimal, olah apel hijau ini menjadi masker yang dicampur madu asli secukupnya. Kemudian cukup dioles merata selama 15 menit, kemudia bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

See Also

Manfaat apel hijau untuk wajah
  1. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar membuat wajah berminyak dan sangat rentan ditempati bakteri dan kuman penyebab jerawat. Kalau nggak ingin jerawat betah diwajah anda segera blender apel hijau ini dan campurkan dengan gula pasir secukupnya untuk dijadikan scrub. Lakukan secara rutin juga untuk merasakan manfaat apel hijau agar lebih memuaskan.

Menarik sekali bukan, anda bisa mempraktikan ini de rumah. Ingat kesehatan kulit dan wajah adalah investasi besar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.