Now Reading
PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Raih Pinjaman Rp 500 Miliar Dari Bank Mandiri

PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Raih Pinjaman Rp 500 Miliar Dari Bank Mandiri

Perusahaan insfrastruktur telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk dikabarkan telah mendapatkan pinjaman dengan nilai Rp 500 miliar dari Bank Mandiri.

Berdasarkan data yang dipublikasikan dan bisa diakses oleh publik PT Sarana Menara Nusantara Tbk pada tanggal 24/04/2019 melalui anak perusahaannya yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) baru saja teken tanda tangan untuk perjanjian pinjaman dengan Bank Mandiri.

Sarana Menara Nusantara

Untuk jangka waktu pinjaman sendiri, menurut laporan diketahui batasnya sampai dengan 5 Desember 2019 dengan bunga atas fasilitas pinjaman adalah jumlah keseluruhan dari Jakarta Interbank Offering Rate (JIBOR) dan margin yang berlaku yaitu 1,25% per tahun.

Selanjutnya, selain itu anak usaha Protelindo yaitu PT Iforte Solusi Infotek ditunjuk sebagai penjamin kewajiban dari perjanjian Protelindo dengan Bank Mandiri tersebut.

Sementara itu, Protelindo sebagai anak perusahan juga telah menandatangani Surat Perubahan Kedua atas pinjaman dari JP Morgan Chase Bank N.A. Cabang Jakarta pada 23 April 2019.

Perusahaan Infrastruktur Telekomunikasi di Indonesia

Dalam surat perubahan itu, disebutkan fasilitas pinjaman yang sebelumnya Rp300 miliar menjadi Rp500 miliar dengan jangka waktu fasilitas pinjaman menjadi sampai 23 April 2020.

See Also

Perseroan sndiri menyampaikan, tidak terdapat penanggungan atas perjanjian pinjaman yang ditandatangani Protelindo dengan JP Morgan. Adapun perjanjian kredit dan penanggungan perusahaan juga merupakan transaksi terpisah dan berdiri sendiri dari Surat Perubahan Kedua.

Pada tahun ini, TOWR menargetkan kenaikan pendapatan sebesar 8,4% menjadi Rp6,4 triliun dari perolehan pada 2018 yang senilai Rp5,9 triliun. Perseroan pun berencana akan membangun jaringan kabel fiber optik sepanjang 13.600 km lagi pada tahun ini. Dengan demikian, pada akhir 2019 diharapkan TOWR dapat memiliki dan mengoperasikan kabel fiber optik sepanjang 23.000 km.

Saat ini, PT Sarana Menara Nusantara Tbk sedang melakukan pengembangan modal signifikan untuk memperluas lebih dari 17.000 km jaringan kabel fiber optik yang sebagian besar ada di wilayah Jawa dan Sumatra.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.