Now Reading
Manfaat sayuran hijau yang menakjubkan, yakin masih dihindari

Manfaat sayuran hijau yang menakjubkan, yakin masih dihindari

Bicara soal makanan dengan kandungan manfaat yang luar biasa, tentu saja sayuran tidak boleh ketinggalan. Sayur dianggap sebagai teman menikmati nasi dan lauk-pauk dalam pemenuhan gizi seimbang. Namun tahukah anda, bila sayuran hijau itu sendiri memiliki segudang manfaat menakjubkan seperti berikut ini.

  1. Mempercantik Kulit

Memiliki kulit yang sehat dan cantik memang didambakan oleh setiap perempuan. Tak jarang ada yang sampai rela menghabiskan puluhan juta demi melakukan perawatan kecantikan kulit mereka. Namun Anda perlu tahu bahwa merawat kecantikan tidak selalu dengan produk kimia. Anda juga bisa memeliki kulit cantik alami dengan rutin mengkonsumsi sayuran. Salah satu sayuran hijau yang diyakini dapat mengoptimalkan kecantikan tubuh adalah kale. Namanya mungkin masih asing terdengar di telinga Anda, namun sayuran yang mirip bentuknya dengan sawi ini belakangan tengah populer karena manfaat sayur kale. Kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu sebesar 120 mg dalam 100 g Kale dapat memenuhi kebutuhan harian Anda. Vitamin C dipercaya sebagai nutrisi yang baik bagi kulit dan dapat mencerahkan serta memutihkan kulit Anda.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak Termasuk Daya Ingat
Manfaat sayuran hijau bagi tubuh

Jenis sayuran hijau seperti, bayam, kale, selada dan brokoli kaya akan vitamin K. Kandungan tersebut rupanya dapat meningkatkan kemampuan berpikir serta daya ingat yang lebih tajam. Selain itu, vitamin K juga melindungi otak dari kerusakan. Sayuran hijau khususnya brokoli juga dapat mendorong pembentukan sel darah merah sehingga aliran darah dari jantung ke semua organ dapat berjalan dengan baik. Kandungan itu akan menjaga otak untuk tetap memperoleh pasokan darah dan oksigen yang cukup agar daya ingat lebih baik.

  1. Sayuran Hijau Dapat Membantu untuk Mengurangi Stres
Manfaat sayuran hijau

Tahukah kalian bahwa sayuran hijau dapat meredakan stres? Sayuran hijau seperti bayam dan bokchoy mengandung nutrisi pereda stres yakni asam lemak omega-3, vitamin B dan potassium yang bisa melawan kelelahan serta depresi.  Selain itu, potassium dan magnesium dalam semua jenis sayuran hijau akan membuat tubuh kalian lebih rileks dengan menjaga tekanan darah tetap stabil. Kalian bisa mengonsumsi sayuran-sayuran tersebut setiap hari agar gejala stres segera berakhir. Sayuran lainnya seperti kentang, paprika, jamur dan tomat juga memiliki manfaat ini, lho.

See Also

Sungguh menkajubkan bukan? Begitulah seperti yang diuraikan di atas sejumlah manfaat  mengonsumsi sayuran hijau untuk investasi kesehatan masa depan anda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.