Now Reading
Sering berhubungan intim dan manfaatnya untuk kesehatan

Sering berhubungan intim dan manfaatnya untuk kesehatan

Banyak anggapan bahwa seseorang yang rutin melakukan berhubungan badan menjadi lebih jarang sakit. Tidak dipungkiri, pasangan suami istri melakukan hubungan intim lebih sering ternyata tidak hanya dapat mempererat keintiman pasangan, tapi juga membawa banyak manfaat kesehatan. Penasaran kan, apa saja manfaat tersebut? Yuk, simak uraian berikut.

  1. Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh

Pasangan suami-istri yang berhubungan seksual memiliki tubuh yang relatif lebih kuat melawan kuman, virus, dan bakteri penyebab penyakit. Sebuah penelitian bahkan menyatakan bahwa melakukan hubungan intim 1-2 kali per minggu secara rutin dapat meningkatkan kadar antibodi yang dapat melindungi tubuh dari infeksi. Namun jika melakukan hubungan seksual lebih dari tiga kali seminggu, kadar antibodi dalam tubuh justru sama dengan mereka yang tidak melakukan seks secara teratur. Para peneliti menduga, stres dan kecemasan menjadi penyebabnya.

Manfaat sering berhubungan intim
  1. Mengusir depresi

Manfaat berhubungan badan bagi otak Anda adalah melepaskan bahan kimia yang baik untuk meningkatkan kadar serotonin Anda – hormon bahagia – untuk mengangkat mood Anda. Serotonin adalah bahan kimia antidepresan utama tubuh dan salah satu alasan utama orang tersenyum dan merasa bahagia dan rileks setelah berhubungan seks. Wanita yang aktif secara seksual dalam hubungan jangka panjang juga cenderung tidak merasa tertekan daripada wanita yang tanpa seks, menurut sebuah studi yang melibatkan hampir 300 wanita oleh psikolog Gordon Gallup di American Archives Of Sexual Behavior.

Manfaat berhubungan intim
Manfaat berhubungan intim
  1. Membakar Kalori

Hubungan seksual adalah salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan. Berhubungan seksual membuat tubuh membakar setidaknya 4 kalori per menit dan membuat Anda menggunakan berbagai otot tubuh. orang berhubungan badan sama bobotnya dengan aktivitas berjalan cepat. Melakukan hubungan seks selama 30 menit dapat membakar sekitar 200 kalori.Melakukan hubungan seksual secara teratur dapat memaksimalkan manfaat ini. Penelitian menemukan bahwa denyut jantung manusia saat orgasme setara dengan olahraga ringan, seperti berjalan menaiki tangga. Meski demikian, untuk mencapai kebutuhan rata-rata gerak tubuh per minggu, Anda tetap perlu melakukan olahraga lain, seperti jalan cepat atau bersepeda. eks merupakan aktivitas fisik. Oleh karenanya, menjadwalkan hubungan intim adalah kegiatan yang tepat untuk membakar kalori secara teratur.

See Also

Bagi anda, pasangan suami istri yang ingin merasakan manfaat dari berhubungan intim. Perlu digaris bawahi bahwa sering yang dimaksud adalah pengaturan jadwal yang rapat dan konsisten, bukan sebagai anjuran untuk melakukan hubungan setiap hari ya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.