Now Reading
Resep jamu pelangsing dengan bahan-bahan yang mudah didapat

Resep jamu pelangsing dengan bahan-bahan yang mudah didapat

Banyak orang ingin mendapatkan badan langsing secara cepat. Sehingga banyak cara dilakukan mulai dari sedot lemak sampai mengonsumsi obat diet yang mengandung bahan kimia berbahaya. Padahal masih banyak cara mendapat berat badan ideal dengan bahan-bahan herbal alami yang tidak hanya aman namun juga dapat diolah sendiri.

Berikut ini 5 resep jamu tradisional untuk wanita yang bisa berkhasiat menurunkan berat badan.

  1. Kunyit Asam

Kunyit asem adalah salah satu jamu dengan resep legendaris dari masa ke masa dengan khasiat mempercantik diri dan merawat organ tubuh. Kunyit  memiliki senyawa yang ampuh untuk membakar lemak di perut. Oleh sebab itu, untuk menurunkan berat badan, cukup menyiapkan sejumlah bahan seperti asam jawa dan gula merah atau madu sebagai pemanis. Beberapa khasiat air kunyit asam lain dari jamu ini adalah mengendalikan nafsu makan, mendetoktifikasi racun dalam tubuh, dan melancarkan metabolisme. Konsumsi setiap hari untuk hasil yang optimal.

Jamu kunyit asam untuk pelangsing tubuh
  1. Galian Singset

Galian singset merupakan minuman tradisional orang yang jawa yang banyak diburu karena khasiatnya yang luar biasa. resep jamu wanita  ini terbuat dari beberapa bahan alami seperti daun jati Belanda, kunir putih, dan temulawak. Untuk menurunkan berat badan, rebus semua bahan tersebut, lalu air hasil rebusan diminum sebagai pelangsing. Anda masih diperkenankan menambah pemanis rasa alami seperti madu.

  1. Daun Sirih dan Temu Kunci

Daun sirih begitu populer dikalangan wanita sebagai penguat gigi dengan membuatnya menjadi sekapur sirih. Namun ternyata daun ini juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan Daun sirih juga berfungsi mengatasi bau badan, gatal-gatal, dan detoksifikasi.

See Also

Resep Jamu Pelangsing

Sementara itu, temu kunci punya manfaat bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Cara membuat jamu ini, mulailah dengan menumbuk daun sirih dan rimpang temu kunci. Peraslah kedua bahan yang telah ditumbuk dan minum air perasannya. Jika terasa kurang nikmat, bisa disiasati dengan menambahkan madu atau gula jawa. Dengan rutin meminum setengah gelas dua kali sehari, maka berat badan akan turun.

  1. Jamu Jati Cina

Jamu Jati Cina atau teh jati Cina memang masih menjadi perdebatan apakah bisa menjadi jamu pelangsing tubuh. Namun, dari sejumlah penelitian membuktikan jamu daun jati Cina mampu membantu melangsingkan tubuh. Salah satu khasianya adalah membantu detoksifikasi di dalam tubuh.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.