Now Reading
BUMN Naikkan Kuota Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya, Jangan Sampai Kehabisan!

BUMN Naikkan Kuota Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya, Jangan Sampai Kehabisan!

Mengingat antusias peserta mudik gratis tahun lalu, tahun ini BUMN menaikkan kuota pemudik sebanyak 35 persen.

Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun ini kembali menyelenggarakan program mudik Gratis untuk ke empat kalinya.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini BUMN menaikkan kuota mudik gratis lho! PT Jasa Raharja (Persero) yang kembali ditunjuk sebagai satuan tugas mudik gratis 2019 ini telah menyiapkan sebesar 40.180 kursi penumpang yang terdiri dari berbagai moda transportasi.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo merinci saat ini telah disiapkan 620 bus untuk 31.088 penumpang, 10 Kereta Api untuk 6.592 penumpang dan 5 kapal laut untuk 2.500 pemudik. Jika dibanding tahun lalu, jumlah kursi yang disediakan tahun ini meningkat sebesar 35 persen.

Alasan BUMN naikkan kuota mudik gratis

BUMN memperbanyak kuota mudik gratis tahun ini harapannya yakni dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan saat mudik. Jadi daripada pulang naik motor, mending naik kendaraan umum, dapat meminimalisir kerawanan kecelakaan.

Jadi buat teman-teman yang ingin mudik, baiknya gunakanlah transportasi umum dibanding menggunakan sepeda motor. Hal ini karena sepeda motor memiliki resiko kecelakaan yang sangat tinggi jika dibanding transportasi umum.

Mudik menggunakan transportasi umum, minimalisir kecelakaan (pacitanku.com)

Rute tujuan dalam mudik gratis 2019 BUMN ini mulai dari Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, Makassar-Bima, hingga Kotawaringin Barat-Semarang.

Untuk cara mendaftarnya, peserta mudik gratis 2019 ini harus terlebih dahulu mendaftar secara online melalui https://mudikbumn.co.id. Saat sudah membuka laman tersebut, maka akan terlihat deretan BUMN yang tergabung dalam program mudik gratis tahun ini.

Untuk memulai pendaftarannya, pemudik dapat memilih kota asal dan kota tujuan terlebih dahulu. Sesudah memilih kota asal dan kota tujuan mudik gratis 2019 ini kalian akan disediakan beberapa BUMN yang menyediakan layanan sesuai rute mudik yang ingin dituju. Setiap BUMN akan menunjukkan jenis transportasi yang akan mereka sediakan untuk para pemudik.

Jika sudah memilih menggunakan jenis transportasi yang sesuai, kalian hanya akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaan perseta mudik gratis. Adapun formulir pendaftaran peserta tersebut berisikan nama, nomor ponsel, dan mengisi persyaratan lainnya.

Oh iya, perlu diingat! Bahwa setiap BUMN yang tergabung dalam program mudik gratis lebaran 2019 ini memiliki syarat yang berbeda-beda lho. Jika semua persyaratan sudah diisi, klik Submit. Gimana? Mudah bukan? Langsung saja deh daftar, keburu keabisan!

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top