Now Reading
Manfaat makan buah apel di pagi hari bukan cuma buat diet

Manfaat makan buah apel di pagi hari bukan cuma buat diet

Mendengar nama buah ini, pasti yang terlintas pertama adalah manfaatnya untuk menurunkan berat berat. Apalagi dengan mengonsumsinya di waktu yang tepat yaitu pagi hari. Namun tahukah kamu bahwa memakan buah apel di pagi hari tidak hanya baik untuk diet, tapi segudang manfaat apel untuk kesehatan lain dapat kamu rasakan. Nah berikut ini manfaat buah apel jika anda rutin mengonsumsinya di pagi hari.

  1. Mencegah Stres dan Stroke
Mencegah Stres dan Stroke

Stres oksidatif bisa saja anda alami ketika tubuh merasa lelah akibat di dalam tubuh anda mengandung terlalu banyak radikal bebas. Stres oksidatif juga memicu timbulnya rasa lelah. Untuk itu dengan mengonsumsi buah apel yang memiliki tinggi antioksidan dan vitamin C bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Selain mengurangi stres mengonsumsi buah berdaging putih seperti apel bisa mengurangi risiko terkena stroke. Setiap 25 gram buah apel yang dikonsumsi setiap hari dapat mengurangi risiko hingga 9 persen.

  1. Mengurangi bau mulut dan membantu merawat tulang dan gigi

Buah apel mengandung zat bernama Pektin yang bermanfaat menghilangkan bau pada mulut. Zat ini mampu menghilangkan bau dari makanan yang meninggalkan aroma tidak sedap pada mulut serta membantu produksi air liur yang mampu menyegarkan pernapasan. manfaat buah apel lain yang dapat anda rasakan dengan menikmatinya di pagi hari adalah sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan gusi. Gusi berdarah bisa diatasi dengan apel, dan masalah-masalah lain yang dapat terjadi pada gigi. Kandungan fosfor dan kalsium pada apel tak hanya baik untuk gigi dan gusi namun juga baik untuk tulang agar kamu tak mudah terkena penyakit tulang dan menjaganya tetap kuat.

  1. Mengatasi radang tenggorikan sampai Asma
Manfaat buah apel di pagi hari

Bagi kamu yang memiliki radang tenggorokan, kamu bisa memanfaatkan buah apel sebagai obat radang. Bukan hanya radang tenggorokan, kamu juga bisa mengatasi masalah lambung dengan manikmati apel sebagai sarapan pagi sehat secara rutin. Begitupun dengan anda yang memiliki riwayat penyakit asma dan sering kambuh, anda bisa mengatasinya dan melakukan pencegahan agar asma anda tidak sering kambuh dengan mengkonsumsi aple. Rebuslah sebanyak 2 hingga 3 buah apel setiap paginya dan konsumsilah secara teratur maka asma anda akan jarang sekali kambuh.

See Also

  1. Mencegah katarak

Manfaat keempat yang tak terduga lainnya, adalah mencegah katarak. Karena kandungan antioksidan yang tinggi, apel mampu menjaga kesehatan jangka panjang. Ketika Anda rutin makan apel di pagi hari, setidaknya dapat menghindari Anda dari risiko katarak.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.