Now Reading
Rumah Sakit Mitra Keluarga Implementasikan T-System Teknologi

Rumah Sakit Mitra Keluarga Implementasikan T-System Teknologi

Rumah Sakit Mitra Keluarga baru-baru ini menerapkan penggunaan sistem informasi dengan nama “Genesis”.

rumah sakit mitra keluarga

Sistem informasi yang per 1 Maret 2019 digunakan di salah satu Rumah Sakit Mitra Keluarga yang berada di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan ini berbasis  SAP Healthcare, termasuk didalamnya SAP ERP, SAP Patient Management, dan SAP Cerner Clinical System.

Nantinya sistem yang diberi nama “Genesis”  ini dirancang untuk mendukung operasional seluruh Rumah Sakit Mitra Keluarga secara “end-to-end” mulai dari layanan medis, termasuk pengelolaan data medis secara elektronik, layanan pasien, farmasi sampai kepada sistem keuangan yang handal.

Ketepatan waktu dan akurasi analisa data pasien dalam pelayanan kesehatan adalah wajib dan tidak dapat ditawar untuk menjaga patient safety dan quality care. Data processing secara real-time dan otomasi beberapa proses bisnis diharapkan dapat mewujudkan efisiensi operasional di seluruh jaringan Mitra Keluarga

Sistem informasi “Genesis” sendiri dirancang oleh  T-Systems yang merupakan sebuah perusahaan sistem integrator global yang telah berpengalaman mengimplementasikan aplikasi kesehatan di berbagai rumah sakit di dunia terkenal dan sudah berpengalaman.

Sebagai bagian dari SAP Healthcare, Genesis nantinya juga memiliki fitur penunjang yang di klaim mampu memberikan kemudahan berupa sistem pendaftaran dan antrean pasien yang terpadu atau Queue Management System. Lewat aplikasi Queue Management, pasien akan bisa membuat janji konsultasi dengan dokter melalui Portal, Kiosk, bahkan ponsel, karena sistem ini juga terintegrasi dengan WhatsApp.

See Also

Jika melihat berbagai fitur dan penggunaan yang terdapat di sistem informasi Genesis di Rumah Sakit Mitra Keluarga buatan T-System ini maka memang sudah seharusnya rumah sakit lain meniru hal ini. Sistem ini merupakan terbosan baru dan dipercaya mampu semakin mempermudah pasien dan rumah sakit ite sendiri untuk mengelola dan mengembangkan rumah sakit terpadu berbasi teknologi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.