Sky Energy Indonesia Kuasai 40 Persen Pasar Panel Surya di Dalam Negeri

PT Sky Energy Indonesia menguasai pasar panel surya dalam negeri 40 persen dari keseluruhan, perseoran menilai pasar dalam negeri untuk panel surya masih besar dan terbuka lebar untuk meningkatkan efektifitas pasar domestik.

“Pasar domestik JSKY terbagi dua, yaitu proyek-proyek pemerintah dan umum. JSKY menguasai sekitar 80 persen proyek pemerintah yang umumnya berupa proyek pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS) di desa-desa. Sedangkan untuk umum atau swasta, market share kami berkisar 30-40 persen,” ujar Direktur Utama Sky Energy Indonesia Jackson Tandiono dalam pernyataannya, Minggu (7/4/2019) dilansir dari kompas.com.

Panel Surya PT Sky Energy Indonesia

Dirut PT Sky Energy Indonesia Jackson juga menyebut pemerintah terus melakukan support dan berkomitman untuk menjalanlan target EBT hingga 23 persen pada 2025, dengan proyeksi energi surya meningkat dari 5.000 MWp pada 2019 menjadi 6.400 MWp pada 2025.

Sky Energy Indonesia sebagai pabrikan panel surya dari Indonesia ingin terjun penuh dalam pemanfaatan pasar panel surya yang ada di Indonesia, bahkan target yang diusung bukan hanya mampu eksis dan menguasai pasar domestik, namun mampu menembus pasar internasional dalam beberapa tahun kedepan, walaupun sebenarnya saat ini juga sudah melakukan penetrasi pasar internasional.

See Also

panel surya

Untuk pasar internasional sendiri, PT Sky Energy Indonesia sudah memasarkan panel surya ke beberapa negara Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada. Komposisi penjualan JSKY seimbang antara dalam dan luar negeri, masing-masing 50 persen dari total penjualan.

Selain panel surya, lanjutnya, JSKY atau PT Sky Energy Indonesia juga memiliki beragam produk hingga solusi sistem pemasangan solar rooftop yang aman, terkendali dan efisien.

Beberapa pemanfaatan produk JSKY atau PT Sky Energy Indonesia di antaranya adalah untuk lampu penerangan jalan, termasuk di jalan tol serta pemakaian di industri-industri manufaktur maupun konsumen rumah tangga.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.