Beberapa Nama yang Digadang-gadang Bakal Jadi Calon Menteri Jokowi, Siapa Saja?

Inilah nama-nama yang bakal jadi calon menteri Jokowi.

Presiden Jokowi mulai membocorkan kriteria menteri yang akan dipilihnya untuk periode kedua kekuasaannya. Hal ini merespon Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019.

Dalam hasil tersebut, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf keluar sebagai pemenang. Kini KPU tinggal menunggu proses gugatan di MMahkamah Konstitusi (MK) untuk menetapkan pemenang pilpres tersebut.

Ini artinya satu kaki Jokowi sudah melangkah ke Istana Negara. Sejumlah pihak tentu saja menantikan siapa sosok pengisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II nantinya.

Menurut Jokowi, kriteria pembantunya untuk mengurus negara nantinya yakni orang yang bisa menuntaskan seluruh program unggulan. Selain itu juga membantu program untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sejumlah nama telah digadang-gadang bakal jadi calon menteri Jokowi. Mereka adalah para anak muda yang berprestasi di bidangnya. Siapa Saja?

Berikut Nama-nama yang Digadang-gadang Bakal Jadi  Calon Menteri Jokowi

1.Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab dipanggil AHY ini santer disebut bakal masuk dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Hal ini diperkuat dengan AHY yang kerpa mondar-mandir bertemu Jokowi di Istana Negara. Kogasma Partai Demokrat ini dianggap layak menjadi calon menteri karena memiliki banyak prestasi.

Saat ditanya apakah nama AHY termasuk? “Kenapa tidak?” jawab Jokowi.

Seperti yang diketahui, Jokowi saat ini membuka peluang bagi anak muda berprestasi masuk dalam kabinetya. “Yang muda-muda, ini juga akan kita berikan ruang di kementerian,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi dan AHY (tribunnews.com)

2. Sandiaga Uno

Selanjutnya yakni Sandiaga Uno. Meski sempat menjadi rival dalam Pilpres 2019, nama Sandiaga Uno belakangan ini santer dibicarakan bakal masuk ke dalam kabinet menteri Jokowi jilid II.

Jokowi yang ditanya akan peluang Sandiaga Uno masuk dalam kabinetnya memberikan jawaban yang mengejutkan. “Ya, kenapa tidak?” jawab Jokowi sambil tertawa.

3. Bahlil Lahadalia

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil Lahadalia sempat ramai diperbincangkan. Hal itu terjadi lantaran Bahlil sempat disebut cocok jadi menteri Kabinet Kerja Jilid II.

See Also

Pada pertemuan di salah satu hotel di Jakarta, Bahlil langsung disebut oleh Presiden Jokowi.

“Adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri,” ujar Jokowi.

4. Adian Napitupulu

Dan yang terakhir yakni Adian Napitupulu. Pada saat menghadiri acara halalbihalal aktivis 98, capres petahana Jokowi tiba-tiba membuat riuh seisi ruangan. Jokowi mmenyebut jika aktivis 98 belum ada yang duduk menjadi menteri.

Sontak saja para aktivis menyerukan naam Adian Napitulu yang dianggap layak untuk menjadi menteri Jokowi pada Kabinet Kerja Jilid II.

Meski nama Adian ramai disebut, namun Jokowi enggan menyebut nama siapa yang akan menjadi Menteri dari aktivis 98.

“Saya tidak ingin menyebut nama dulu, tapi tadi ada yang menyebut Adian Adian, saya tidak ingin menyebut nama, inisial pun saya enggak mau (sebutkan),” ujar Jokowi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.