Now Reading
BNBK Program Bukalapak Gaet Mahasiswa Kembangkan Bisnis Online

BNBK Program Bukalapak Gaet Mahasiswa Kembangkan Bisnis Online

Salah satu marketplace terbesar di Indonesia Bukalapak terus memberikan pemahaman kepada para anak muda Indonesia untuk terjun di bisnis online sebagai langkah pengembangan diri di era teknologi dan bisnis yang semakin maju.

Kali ini Bukalapak mengajak anak muda dari kalangan mahasiswa untuk terjun di bisnis online. Dengan program Belajar Ngelapak Bersama Bukalapak (BNBK) yang diselenggarakan di 12 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan program ini benar-benar memberikan bimbingan kepada para mahasiswa untuk tidak takut terjun di bisnis online.

Program Belajar Ngelapak Bareng Bukalapak 2019

Universitas yang menjadi sasaran ajakan jualan secara daring ini adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Cendrawasih, Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Ciputra Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Aceh, Universitas Lambung Mangkurat/Universitas Banjarmasin, Universitas Padjajaran, dan Universitas Hasanuddin. Jumlah peserta sebanyak  2.400 mahasiswa.

Menurut Muhammad Fikri Head of Community Management Bukalapak  peluang berjualan online ini masih sangat terbuka bagi generasi muda apalagi kaum milenial yang melek teknologi. Menurut data Bukalapak rata-rata konsumen di online marketplace adalah kaum muda.  Di Bukalapak ada sebanyak 4 juta pelapak. Jumlah ini memang sangat banyak. Namun jumlah pelapak ini juga melayani lebih dari 50 juta konsumen yang sudah menjadi pelanggan Bukalapak. Angka yang fantastis untuk jumlah konsumen.

Program bisnis Belajar Ngelapak Bersama Bukalapak (BNBK)

Program BNBK Goes to Campus memberikan berbagai materi dan bimbingan untuk anak muda. Mulai pengenalan tentang Bukalapak sebagai online marketplace yang bisa membantu bisnis para anak muda agar lebih maksimal, hingga cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan di Bukalapak.

See Also

Pertemuan dengan para peserta BNBK Bukalapak

Nantinya para calon pengusaha muda ini juga diperkenalkan tentang Komunitas Bukalapak, sebagai wadah bagi para pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis online serta memberikan awareness tentang berbisnis. Juga bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak positif pada masyarakat.

Bukan hanya pembelajaran saja, nantinya pihak Bukalapak juga akan melakukan pembinaan lebih lanjut dengan pendampingan dari Komunitas Bukalapak  yang tersebar di 144 kota seluruh Indonesia.

Fokus utama program ini yaitu untuk menjaring potensi-potensi wirausaha baru di Indonesia, BNBK tahun lalu menyasar ke usaha-usaha kecil daerah yang masih berjualan offline dapat beralih go online dan terbukti mampu membantu kegiatan ekonomi masyarakata Indonesia.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.