Now Reading
Mobil VW Kodok, Kelebihan dan Kekurangan si Klasik dari Era Adolf Hitler

Mobil VW Kodok, Kelebihan dan Kekurangan si Klasik dari Era Adolf Hitler

Volkswagen (VW) punya daya tarik tersendiri saat mengaspal di jalanan Indonesia. VW yang akrab di telinga salah satunya adalah VW Beetle atau VW kodok. Banyak pecinta barang klasik yang menyukai mobil produksi Volkswagen ini. Selain karena bentuknya juga terdapat unsur sejarah di dalamnya. Terutama VW kodok yang lahir di era Adolf Hitler ini memiliki bentuk yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tergolong sebagai mobil tua kini mobil vw kodok dijual murah. Sebelum anda memutuskan untuk memilikinya, berikut ini kelebihan dan kekurangan mobil VW Beetle atau VW kodok.

vw kodok

Kelebihan

  1. Banyak varian

Semenjak pertama kali diproduksi pada tahun 1938 dan sempat berhenti beberapa saat hingga kemudian dilanjutkan kembali hingga benar-benar berhenti pada tahun 2003, mobil VW hampir selalu mengeluarkan varian dan tipe baru walaupu masih selalu mempertahankan tampilan khasnya.

  1. Tampilan unik
vw kodok

Seperti namanya, mobil VW yang satu ini benar-benar mirip kodok. Dengan desain yang kecil dan berbeda dari mobil-mobil pada umumnya selalu menjadikan mobil ini menarik perhatian ketika mengaspal jalanan.

  1. Mesin belakang

Mobil VW kodok memiliki mesin yang terletak di bagian belakang, hal ini menjadikan mobil memiliki tenaga yang besar karena tenaga dari mesin vw langsung tersalurkan ke roda belakang.

Kekurangan

  1. Mesin mudah terbakar

Mesin vw kodok dikeluhkan mudah terbakar, hal ini disebabkan oleh mesin yang mudah panas, selain itu pemasangan distributor dan alternator yang terlalu dekat juga membuat mesin mobil ini mudah terbakar. Ditambah lagi karena tergolong mobil tua maka biasanya bagian-bagian mesin seperti selang-selang atau kabel yang sudah mulai tidak pria dan terkelupas juga menjadi faktor mudahnya mesin terbakar. Anda dapat modifikasi mesin vw kodok untuk mencegah terjadinya mesin yang mudah terbakar.

  1. Suara mesin

Suara mesin mobil VW kodok ini tergolong cukup keras dan sering sekali menimbulkan ketidaknyamanan ketika pengendara berada di dalam mobil. Hal ini sesungguhnya disebabkan oleh perawatan yang kurang. Anda bisa meminimalisr suara mesin mobil vw kodok anda dengan cara melakukan perawatan yang teratur.

  1. Lampu penunjuk oli

Banyak keluhan pada lampu penunjuk oli yang selalu menyala, hal ini disebabkan oleh oli yang tidak mengalir ke bagian switch. Anda bisa memperbaiki masalah ini sendiri atau anda bisa meminta bantuan yang sudah ahli agar hal ini tidak mengganggu anda ketika berkendara.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan mobil VW kodok si antiuk dari era Adolf Hitler yang punya pesona tersendiri ketika mengaspal jalanan Indonesia.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top