Now Reading
Liburan ke Jogja, Jangan Lupa Kunjungi Tempat-tempat Menarik Ini

Liburan ke Jogja, Jangan Lupa Kunjungi Tempat-tempat Menarik Ini

Siapa yang tidak tau Jogja? Kota di Provinsi DI Yogyakarta ini memiliki budaya dan sejarah yang panjang. Yogyakarta merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang dipimpin oleh seorang Sultan. Ada banyak hal yang bisa anda jumpai jika berlibur ke Jogja, selain tempat wisata berupa candi, Jogja juga memiliki objek wisata lain yang tak kalah menarik. Selain itu juga terdapat banyak wisata kuliner juga belanja. Jika anda berancara untuk berlibur ke daerah yang kaya akan budaya ini jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke tempat asik di Yogyakarta berikut ini.

  1. Pantai Indrayanti

Selain candi dan bangunan bersejarah lain, wisata pantai di Jogja tidak kalah menarik dan cantik. Salah satunya adalah pantai Indrayanti yang bisa anda kunjungi bersama orang terdekat atau keluarga. pantai terdekat dari kota jogja dengan pasir putih dan dapat dicapai dengan roda empat ini memiliki bentangan pasir putih yang indah. Lokasinya juga bersebelahan dengan pantai-pantai terkenal lain seperti pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Pok Tunggl juga pantai-pantai lain.

Indahnya Pantai Indrayanti
  1. Pasar Beringharjo

Beralih dari wisata pantai, jika anda ingin berburu oleh-oleh anda bisa mengunjungi Pasar Beringharjo yang merupakan sebuah pasar tradisional yang berlokasi di Jalan Malioboro dan juga dekat dengan berbagai tempat wisata daerah malioboro. Di pasar ini anda bisa membeli berbagai oleh-oleh dengan harga yang murah. Jangan malu untuk menawar harga untuk lebih menghemat bujet wisata.

Keramaian Pasar Beringharjo

3. Benteng Vredeburg

Rekomendasi tempat wisata di Jogja yang selanjutnya masih dalam bagian objek wisata malioboro yang tentunya berlokasi di Jalan Malioboro yang tepatnya berada di depan Gedung Agung. Benteng ini kini sudah menjadi museum yang berisi diorama mengenai sejarah Indonesia. Sangat cocok sebagai wisata berbasis pengetahuan untuk anak-anak. Sekarang benteng ini juga kerap kali dijadikan tempat untuk penyelenggaran beberapa festival kebudayaan. Jika anda ingin bersantai menikmati kota Jogja ala Belanda, anda bisa mengunjungi Cafe yang menyajikan makanan khas Belanda yang berada di dalam benteng,yang bernama Indische Koffie.

4. Museum Gunung Merapi

Tempat wisata rekomendasi yang terakhir adalah Museum Gunung Merapi yang berlokasi di Kaliurang. Museum ini diresmikan pada tahun 2009. Selain untuk wisata sejarah, museum ini juga menawarkan berbagai pengetahuan mengenai geologi dan geografi juga mengenai berbagai bencana yang dapat terjadi. Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai karya seni yang diciptakan mengenai asal muasal Merapi.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top