Now Reading
Penyanyi Rock Indonesia yang Masih Aktif Berkarya

Penyanyi Rock Indonesia yang Masih Aktif Berkarya

Musik indonesia tak pernah sepi terutama untuk aliran rock. Musik rok sendiri adalah genre musik populer yang mulai diketahui secara umum pada pertengahan tahun ’50-an. Akar musik rock berasal dari rhythm and blues, musik country dari tahun ’40 dan ’50-an serta berbagai pengaruh lainnya. Berikut ini beberapa penyanyi rock indonesia.

rock indonesia
  1. Arul Efansyah

Pecinta musik rock indonesia tidak mungkin tak tau Arul Efansyah atau yang sering dijuluki “Arul, The Seven Octave”. Vokalis grup band PowerMetal ini bernama lengkap Chairul Efansyah lahir di Banjarmasin pada 5 Agustus 1964. Sesuai julukannya ia memiliki karakteristik suara yang tinggi dan melengking. Hingga saat ini Arul bersama band rocknya PowerMetal telah menghasilkan 9 album sejak tahun 1991 sampai 2010. Arul menjadi salah satu penyanyi musik rock legendaris di Indonesia.

  1. Once Mekel
Once Mekel

Mulai dikenal sejak bergabung bersama Dewa 19 ini bernama asli Elfonda Mekel. Lahir di Makassar pada tanggal 21 Mei 1970, ia merupakan pengganti vokalis Dewa 19 yang sebelumnya yaitu Ari Lasso. Once memiliki suara yang khas bahkan sebelum kariernya di Dewa 19 ia sudah lebih dulu merilis singel solo, yaitu “Juwita Pandang” pada tahun 1991 dan “Anggun” pada tahun 1999. Kini Once masih aktif meramaikan musik musik Indonesia lewat karier solonya.

  1. Roy Jeconiah

Anda pecinta musik rock pasti tau band boomerang. Band rock asal Surabaya ini pernah memiliki vokalis bernama Roy Jeconiah sebelum akhirnya ia hengkang di tahun 2010. Roy Jeconiah ikut andil dalam membesarkan band Boomerang. Roy Jeconiah bernama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian lahir di Surabaya pada tanggal 6 November 1969.

See Also

  1. Yukie

Yuki Arifin Martawidjaja atau akrab dengan nama panggilan Yukie merupakan vokalis dari band rock PAS band. Walaupun karakter vokalnya lebih terasa seperti hip-hop, rap, ia mampu membawa warna pas PAS band karena PAS band merupkan kelompok musik yang mencampurkan warna musik rock, hip hop, dan punk. Yukie lahir di Bandung pada tanggal 31 Mei 1969. Yukie bersama PAS band telah menghasilkan 9 album dan hingga kini masih aktif mewarnai industri musik rock tanah air.

Masih banyak penyanyi musik rock yang berkebangsaan Indonesia lain yang hingga kini masih aktif berkarya dan mengembangkan juga menghidupi musik rock tanah air.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.