Now Reading
Model Jaket Touring yang Aman dan Nyaman Digunakan Seharian

Model Jaket Touring yang Aman dan Nyaman Digunakan Seharian

Berkendara jauh memang menjadi hobi yang menyenangkan namun jangan lupakan keselamatan. Tidak hanya helm jaket juga diperlukan jika anda berencana untuk melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai kendaraan roda dua. Selain sebagai kemananan jaket juga berfungsi sebagai fashion agar perjalanan anda tidak membosankan. Berikut ini beberapa tips dalam memilih jenis model jaket touring yang tepat.

  1. Material
jaket touring

Memilih jaket untuk touring haruslah dengan material yang nyaman karena jaket itu akan anda gunakan selama mengemudi dan jangan sampai membuat tidak nyaman. Material seperti kulit, windproof, dan waterproof sangat disarankan untuk pemilihan jaket touring anda karena selain nyaman dipakai juga berfungsi sebagai penahan angin atau hujan ingan agar tubuh tetap fit selama touring motor. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai material jaket yang sebaiknya anda gunakan.

  • Kulit

Jaket dengan material kulit biasanya mampu menahan panasnya dan terik matahari juga angin serta nyaman ketika dikenakan, bahkan hingga seharian.

  • Waterproof

Jaket jenis ini sangat baik anda gunakan jika suaca sedang tidak menentu Jaket waterproof biasanya akan memakai bahan parasut yang kedap air.

  • Windproof

Jaket ini sangat cocok anda pakai untuk harian karena dapat menghindari anda dari masuk angin. Anda dapat menggunakan jaket dengan bahan jeans maupun katun tebal.

  1. Desain
jaket touring

Pilih dan gunakanlah jaket dengan desain yang sederhana. Hindari design jaket touring bertali sebagai pengikat karena akan lebih memakan waktu ketika menggunakannya sebaiknya gunakan jaket dengan pengait dan ritsleting agar mudah dikenakan dan diatur. Atau lebih baik lagi juka anda menggunakan jaket dengan desain penutup yang dobel. Jaket dengan penutup doubel biasanya akan menggunakan ritsleting di bagian dalam dan kancing atau perekat (velcro) di bagian luar. Usahakan juga menggunakan jaket yang tidak menggunakan karet di bagian pergelangan tangan karena mudah bergeser dan beresiko tidak melindungi anda ketika terjatuh.

See Also

  1. Warna terang

Jika anda ingin berkendara dengan roda dua usahakan menggunakan aksesoris dengan warna yang terang agar memudahkan penghilatan pengguna jalan dari jalur yang berlawanan. Penggunaan warna terang juga membantu ketika anda melakukan perjalanan pada malam hari dengan minim penerangan jalan. Anda juga dapat memilih jaket dengan detail lis scotlite sebagai pola jaket motor yang sangat berfungsi pada malam hari.

Tertarik untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan roda dua? Tentunya anda harus selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. Jangan lupa beristirahat jika dirasa tubuh sudah sangat kelelahan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.