Now Reading
Cara Memperkuat Sinyal Wifi dengan Mudah

Cara Memperkuat Sinyal Wifi dengan Mudah

Sebagian besar orang akan lebih senang menggunakan WiFi dibandingkan menggunakan paket internet dari provider ponsel karena dinilai lebih irit dan tidak bergantung pada limit kuota internet. Meski lebih efektif dan efisien, sinyal WiFi bisa saja turun naik, bahkan melemah tinggal satu bar. Koneksi internet jadi lemot.

Berikut ini beberapa cara menstabilkan sinyal internet wifi yang bisa anda coba.

Cara memperkuat sinyal wifi
  1. Ubah posisi router

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk memperkuat sinyal wifi adalah dengan mengubah posisi router. Jika anda menggunakan wifi di rumah dan sinyal tidak maksimal atau sering hilang bisa disebabkan oleh posisi router anda tidak tepat. Pindahkan router ke tempat yang lebih terbuka merupakan cara untuk memperkuat sinyal WiFi. Letakkan router di atas meja, dinding atau langit-langit rumah dan posisi terbaik adalah di tengah ruangan. Jika itu belum berhasil, cara ampuh lainnya untuk memperkuat sinyal WiFi, coba posisikan antena router tegak lurus.

Ubah posisi router
  1. Ganti router dengan yang terbaru

Cara menguatkan sinyal wifi hotspot berikutnya adalah dengan mengganti router lama ke teknologi yang lebih baru dan lebih canggih. Teknologi router paling gress bisa dilihat bahwa setiap wireless memiliki masing-masing tipe, seperti tipe A, B, G, dan N, serta AC. A/B/G/N/AC. Tipe-tipe ini menerangkan generasi dari masing-masing perangkat WiFi.

  1. Jauhkan dari perangkat lain

Peralatan elektronik lain dapat mempengaruhi kekuatan sinyal wifi seperti microwave, telepon wireless, dan sebagainya karena benda-benda elektronik tersebut berada dalam saluran yang sama dengan router wifi. Anda bisa memindahkan router wifi anda dan jauhkan dari benda-benda elektronik lain agar sinyal yang ditangkap wifi tidak terganggu.

  1. Ganti password

Cara memperkuat jaringan wifi pada laptop atau hp selanjutnya adalah dengan mengamankan wifi anda dari pengguna lain yang tidak anda izinkan yaitu dengan cara memberi password. Jika sudah diberi assword anda juga perlu untuk mengganti passwprd wifi anda setidaknya tiga bulan sekali untuk menguatkan kembali sinyal wifi anda.

See Also

  1. Pakai aplikasi

Cara terakhir yang bisa anda coba untuk menguatkan sinyal wifi adalah dengan app penguat sinyal android yang bisa anda unduh di ponsel anda.

Itulah beberapa cara untuk menguatkan sinyal wifi yang bisa anda coba. Jika sinyal wifi anda masih lemah ada baiknya beritahukan pada pihak penyedia layanan wifi agar dapat dicari tau kerusakan dan solusi untuk menguatkan sinyal wifi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.