Now Reading
Peluang Usaha Bimbel Calistung di Rumah

Peluang Usaha Bimbel Calistung di Rumah

Banyak orang yang merasa ingin membuka usaha namun bingung memulainya dari mana. Padahal ada banyak usaha atau bisnis yang dapat Anda jalankan. Untuk ibu rumah tangga, salah satu usaha dapat dipih adalah usaha bimbel calistung atau baca tulis hitung.

Usaha ini dapat dilaksankan di rumah dengan modal yang tidak harus besar. Penggunaan rumah dapat menjadi pilihan karena bimbingan belajar tidak harus berada di gedung dengan prasarana seperti halnya sekolah formal. Bimbel calistung dapat dilakukan di rumah asalkanmemiliki sarana yang dibutuhkan.

Ilustrasi anak belajar menulis

Baca tulis hitung atau calistung memang penting bagi anak. Namun pada kenyataannya banyak orang tua yang tidak dapat membantu anak memahami calistung dengan alasan tidak memiliki waktu dan lainnya. Untuk itu banyak orang yang membutuhkan pihak ketiga untuk membantu sang anak memahami calstung.

Untuk menjalankan usaha bimbel calistung Anda cukup menyediakan sebagian ruangan di rumah Anda sebagai kelas kursus. Waktu yang dibutuhkan biasanya sekitar 2-3 jam per hari sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda sebagai ibu rumah tangga.

Ini beberapa hal penting untuk membuka usaha bimbel calistung

Anak-anak belajar
  1. Persiapan ruangan

Siapkan ruangan khusus untuk kelas dan Anda dapat menggunakan kamar tidur yang tidak terpakai di rumah. Yang perlu diperhatikan adalah sediakan ruangan yang nyaman untuk anak-anak. Caranya adalah pilihlah warna dinding yang cerah dan tempel beberap ornamen anak di ruangan tersebut.

  1. Persiapan materi

Hal yang perlu dipersiapkan dalam usaha bimbel calistung selanjutnya adalah persiapan materi. Memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak tentu berbeda dengan materi di sekolah formal. Anak-anak cenderung menyukai materi yang bersifat bermain dan bersenang-senang. Untuk itu berikan materi belajar yang mudah ditangkap oleh anak-anak. Hal ini ditujukan agar anak-anak mudah menerima materi belajar dengan cepat.

See Also

  1. Tentukan pasar

Pada awal menjalani usaha ini Anda harus paham dimana pasar yang akan Anda masukki. Pasar ekonomi menangah ke atas atasi pasar mengenah ke bawah. Hal ini nantinya akan disesuaikan dengan sistem promosi yang digunakan dan media promosi apa yang akan dipilih.

  1. Lakukan promosi

Dalam menjalankan usaha bimbel calistung maka dibutuhkan promosi agar usaha Anda dapat dikenal banyak orang. Anda dapa melakukan promosi efektif seperti promo di berbagai TK.

Itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menjalankan usaha bimbel calistung.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.