Now Reading
Hasil Liga Champion Kamis, 2 Mei: Messi Buat Barcelona Busungkan Dada Lagi

Hasil Liga Champion Kamis, 2 Mei: Messi Buat Barcelona Busungkan Dada Lagi

Pendukung Barcelona berhak untuk berbahagia. Dalam laga jadwal Liga Champion semalam, Blaugrana berhasil menggulung klub asal Inggris, Liverpool dengan skor 3-0.

Masing-masing gol dari tim Barcelona dicetak oleh Luis Suarez pada menit 26 dan Lionel Messi (75’ dan 82’). Hasil ini pun meneguhkan posisi Barcelona untuk mengamankan kursi menuju babak final Liga Champions 2018/2019.

Selebrasi gol Luis Suarez

Sementara itu, hasil ini juga menjadi momentum kembalinya ketajaman insting seorang Lionel Messi. Dibandingkan pertandingan lain, Messi tak pernah mencetak gol tendangan bebas sebanyak saat ini. Bisa disebut, Messi adalah sosok yang layak dijadikan bintang pada pertandingan tersebut.

Prestasi Messi

Pada leg pertama semifinial Liga Champions yang berlangsung semalam, Kamis (2/5) di Camp Nou, Barcelona bangkit dan kembali membusungkan dada. Hasil ini tentu tak lepas dari peran seorang Messi, penyerang yang memiliki catatan apik setiap menghadapi klub-klub Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, striker yang sudah lama membela Barcelona ini berhasil mencatatkan gol ke-26 dari 33 pertandingan yang dijalaninya melawan klub asal Inggris.

Tercatat, perolehan ini membuat La Pulga berdiri sejajar dengan torehan Cristiano Ronaldo saat menghadapi klub-klub Jerman. Diketahui, penyerang asal Portugal ini juga sudah mencetak 26 gol ke gawang dari wakil klub Jerman di laga internasional.

Kocekan Messi, derita Van Dijk

Sementara itu, performa Messi menjadi derita tersendiri bagi pemain lawan, Liverpool. Terutama pemain belakang The Reds, Virgil van Dijk.

Dilansir dari Detik, bek yang menunjukkan penampilan memukau di laga lokal itu bahkan meminta pertolongan pemain belakang lain untuk menghadang kocekan Messi.

Tendangan bebas Lionel Messi

Namun, teriakan dan tekanan tak mampu menghadang laju La Pulga. Bahkan manakala barisan belakang Liverpool yang dijaga oleh Van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Andy Robertson merapatkan pertahanan, tarian Messi masih gagal untuk ditahan.

Garang di laga lokal, lapuk di laga internasional

Hal yang sama juga diderita oleh kiper The Reds, Alisson Becker. Catatan buruk kala menghadapi Barcelona ini menambah rapot merah yang sudah diterimanya dari beberapa pertandingan terakhir.

Meskipun The Reds terlihat mampu mengimbangi permainan lawan, terbukti dari penguasaan bola dan jumlah tembakan yang lebih banyak, ternyata itu belum cukup untuk memenangkan permainan.

Yang mengagetkan, Barcelona malah mampu membalik keadaan dengan memainkan permainan efektif dan tendangan-tendangan tajam. Maka, tak salah jika kita menyebutkan bahwa Liverpool kalah akibat kelalaiaannya menjaga seorang Messi.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top