Now Reading
Tips Menghilangkan Goresan pada Mobil dengan Aman dan Mudah

Tips Menghilangkan Goresan pada Mobil dengan Aman dan Mudah

Anda pengguna mobil tentu tak asing dengan goresan, baret atau lecet. Baret pada body mobil sering terjadi bahkan ketika parkir. Baret dapat terjadi apabila anda menabrak tembok, pembatas jalan, pagar, pintu, bahkan kenakalan anak-anak. Baret memiliki tingkat kerusakan dari yang ringan, sedang hingga parah. Baret pada body mobil yang ringan biasanya hanya merusak permukaan cat saja namun pada kondisi yang parah bisa sampai merusak lapisan dasar mobil yang biasanya terjadi ketika kecelakaan parah.

Berikut ini beberapa tips dan cara menghilangkan goresan atau baret pada mobil.

  1. Hilangkan goresan dengan air

Anda bisa menghilangkan goresan atau baret pada body mobil anda dengan menggunakan air. Caranya adalah dengan menggunakan kanebo yang telah dibasahi dan anda hanya perlu mengelapnya saja. Cara ini dapat anda lakukan jika goresan pada mobil anda bersifat ringan.

Tips menghilangkan goresan mobil
  1. Gunakan kompon

Cara yang kedua untuk menghilangkan goresan atau baret pada mobil adalah dengan menggunakan kompon. Cara ini tergolong mudah dan bahan yang anda perlukan adalah alat untuk memoles, kain dengan tekstur lembut, dan kompon poles.

Cara kompon mobil yaitu.

Membersihkan mobil yang tergores
  • Pastikan permukaan yang akan dipoles bersih dari berbagai jenis kotoran dan debu.
  • Keringkan permukaan yang akan dipoles dengan kompon
  • Gunakan sarung tangan untuk melindungi kulit tangan anda
  • Oleskan kompon pada permukaan yang tergores. Gunakan sedikit demi sedikit karena kompon yang berlebihan justru bisa merusak mobil anda
  • Usapkan kompon secara menyeluruh pada bagian yang tergores secara satu arah dan berulang hingga goresan tidak terlihat lagi
  1. Menggunakan pasta gigi

Cara menghilangkan lecet mobil yang selanjutnya adalah dengan pasta gigi. Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada body mobil anda karena pasta gigi selain berungsi sebagai pembersih gigi juga mampu berfungsi sebagai penghilang goresan. Pasta gigi sangat berfungsi pada goresan ringan. Perlengkapan yang anda perlukan adalah pasta gigi dan kain bertekstur lembut. Caranya adalah dengan membasahi kasin dengan sedikit air dan tuangkan pasta gigi sebesar biji jagung pada kain dan gosokkan pada permukaan yang tergores secara melingkar.

  1. Minyak rem

Cara menghilangkan lecet di mobil adalah dengan minyak rem. Minyak rem juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil. Caranya adalah.

  • Tuangkan minyak rem pada kanebo kering
  • Oleskan pada permukaan yang tergores
  • Bersihkan dengan air dan lap dengan kanebo kering
  • Lakukan beru;ang kali hingga goresan tak tampak lagi

Hati-hati pada saat mengoleskan dan jangan gunakan pada permukaan yang baik-baik saja karena minyak rem justru akan merusak.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top