Now Reading
Sukses Cetak Rekor Baru, Hazard Tetap Bergeming Menanggapi Kabar Transfer Pemain

Sukses Cetak Rekor Baru, Hazard Tetap Bergeming Menanggapi Kabar Transfer Pemain

Dua spanduk panjang saling susun terbentang di salah satu tribun King Power, markas Leicester City, Minggu (12/5) lalu. Dua kalimat di spanduk itu bertulisan: “Eden Hazard berdarah biru. Chelsea adalah rumahmu.:

Bukan kalimat sembarangan. Itu adalah pernyataan supporter The Blues kepada Hazard yang digadang-gadang akan berseragam Real Madrid pada musim depan.

Eden Hazard

Sayangnya, ketika ditanya wartawan di sana, Hazard mengaku tak melihat spanduk tersebut. Alasannya, dia lebih berfokus pada pertandingan. Hazard masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-69 menggantikan William.

“Sudah jadi kebiasaan saya untuk tidak menghiraukan apa pun di tribun. Fokus saya Cuma bermain di lapangan. Itu saja,” ungkapnya.

Performa Apik

Meskipun Chelsea mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di peringkat ketiga, hal itu tak membuat Hazard kecewa. Pasalnya, Hazard mendapatkan penghargaan individu usai laga melawan Leicester City kemarin. Dirinya dianugerahi trofi playmaker terbaik Liga Primer.

Bisa dibilang, Hazard sukses memberikan penampilan terbaiknya bagi Chelsea pada musim ini. Hingga laga akhir kemarin, Hazard mencatatkan rekor 15 assist yang mana menjadi angka terbanyak di Liga Primer, mengalahkan catatan Ryan Fraser dari Bournemoth dengan rekor 14 assist.

Eden Hazard

Yang lebih mengagumkan dari berperan dalam adegan mencetak gol bagi Chelsea, pemain berkebangsaan Belgia itu turut menyumbang 16 gol. Walhasil, Hazard sukses mencatatkan 31 gol bagi Chelsea.

Bisa dibilang, itulah bukti kecemerlangan penampilan dari penyerang berusia 28 tahun ini. Dan hal itu pula yang membuat dua spanduk besar dipajang suprter Chelsea.

Di sisi lain, Hazard malah memberikan tanggapan yang tak terduga. Hazard menjelaskan bahwa dirinya sudah membuat keputusan. Tak ada hal lain yang bisa mengubahnya.

See Also

“Saya kira itu (prestasi rekor baru, red) tak akan membuat saya bertahan. Saya sudah mengambil keputusan. Itu saja,” jelasnya.

Pendapat legenda Chelsea

Legenda Chelsea, Frank Lampard menilai bahwa peran Eden Hazard dalam lini penyerang The Blues sulit untuk dicari penggantinya. Pasalnya, Hazard adalah sosok penting di lini serang Chelesea.

Oleh karena itu, menanggapi santernya gossip yang beredar mengenai kepindahan Hazard, Lampard menilai bahwa itu bakal jadi kehilangan yang cukup besar bagi The Blues. Peran Hazard sangat krusial bagi skema penyerangan Chelsea pada beberapa musim terakhir.

“Saya tahu potensinya sejak hari pertama ketika ia berlatih di Chelsea beberapa tahun yang lalu. Tentu saja kehilangan sosoknya bakal membuat kecewa Liga Inggris, terutama Chelsea,” ujar Lampard dilansir dari talkSPORT.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.