Now Reading
Mengintip Kekayaan Roman Abramovich, Pebisnis Sukses Asal Rusia

Mengintip Kekayaan Roman Abramovich, Pebisnis Sukses Asal Rusia

Roman Abramovich merupakan salah satu orang terkaya di Rusia dan masuk 70 orang terkaya dunia. Kekayaan Roman Abramovich berasal dari berbagai bisnis yang digelutinya. Roman merupakan pemilik dari perusahaan investasi swasta Millhouse LLC dan tim sepak bola populer Liga Primer Inggris, Chelsea Football Club.

Roman Abramovich

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang ini, kehidupan Roman cukup memprihatinkan. Saat berusia 1 tahun ibunya meninggal, dua tahun kemudian ayahnya, Arkady Nakhimovich Abramovich meninggal akibat kecelakaan kerja. Roman menjadi yatim-piatu di usia 4 tahun.

Sejak saat itu, Roman Abramovich tinggal dan diasuh oleh pamannya hingga dirinya bergabung dengan tentara pertahanan udara Rusia. Setelah dua tahun menjadi tentara, Roman kembali ke Ukhta dan kuliah di Fakultas Kehutanan di Institut Industri Ukhta. Dari sini Roman banyak belajar mengenai dunia bisnis.

Karir dan sumber kekayaan Roman Abramovich

Kesuksesan Roman menjadi pebisnis sukses tak lepas dari kebijakan Rusia yang membuka beberapa reormasi bisnis dan pajar besar pada akhir tahun 80-an. Di waktu itu pula Roman mulai menjalankan bisnisnya. Roman mendirikan perusahaan pembuat mainan plastik yang ia beri nama “Uyut”. Namun Roman menyadari bahwa bisnis tersebut memberikan keuntungan yang sedikit sehingga ia memutuskan untuk beralih ke hal yang lebih besar.

Roman Abramovich merupakan orang yang pandai memahami peluang bisnis. Hal ini terbukti dari pilihan bisnisnya yang mampu memberikan keuntungan yang lebih besar. Pada taun 1995 Roman bekerja sama dengan Boris Berezovsky untuk menjadi pemegang saam pengendali perusahaan minyak dengan nilai US$ 100 juta.

Roman saat itu mengakusisi saham Sibneft dan mampu memberikan keuntungan hingga US$ 150 juta. Ketika saham melonjak, Roman juga mendapatkan laba jutaan dolar.

See Also

Pada tahun 2003, Kekayaan Roman Abramovich kembali naik setelah ia membeli klul sepak bola Chelsea FC. Ini juga membuatnya populer hingga ke penjuru dunia. Diperkirakan Roman menginvestasikan kekayaannya hingga 150 juta pound sterling untuk Chelsea. Roman membayar utang klub yang pada saat itu klum diambang kehancuran.

Roman Abramovich dan Chelsea

Roman juga memutuskan untuk mengubah tim dan mendatangkan para pemain sepak bola terkenal dengan nilai kontrak jutaan dolar.

Pada tahun 2015, Roman Abramovich melakukan investasi pada aplikasi musik Messenger Israel dengan biaya US$30 juta. Dalam bisnis ini Roman bermitra dengan musisi terkenal seperti Nicki Minaj dan David Guetta

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.