Now Reading
Backpacker ke Karimunjawa, Simak Tips Berikut agar Liburan Semakin Menyenangkan

Backpacker ke Karimunjawa, Simak Tips Berikut agar Liburan Semakin Menyenangkan

Ingin mencoba wisata bahari namun bosan dengan yang itu-itu aja? Anda bisa mencoba berwisata backpacker ke karimunjawa. Karimunjawa merupakan kepulauan di Laut Jawa yang lokasinya masih termasuk dalam  Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa memiliki luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare. Karimunjawa dikembangkan menjadi daerah wisata Taman Laut yang banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut ini tips backpacker ke karimun jawa.

Backpacker ke karimunjawa
  1. Transportasi

cara menuju karimunjawa adalah dengan menyebrang menggunakan kapal laut yang sudah terjadwal. Sebelum menyeberang, jika anda berada di pulau jawa anda harus menuju ke Semarang kemudian menuju ke Jepara menggunakan bus. Gunakanlah transportasi darat yang murah untuk menghemat biaya perjalanan anda. Jangan lupa perhatikan jadwal keberangkatan setiap transportasi yang anda naiki untuk bisa memperkirakan waktu kedatangan anda di lokasi tujuan.

  1. Cuaca
Pemandangan Karimunjawa saat cuaca cerah

Jika anda ingin berlibur ke Karimunjawa sebaiknya anda harus menghindari pergi ketika memasuki musim hujan karena kapal yang akan mengantarkan anda menyeberang tidak akan berani untuk berlayar jika cuaca sedang hujan karena keselamatan anda dan pengemudi kapal dipertaruhkan. Pilihlah waktu ketika musim panas sedang berlangsung. Selain cuca cerah yang akan mempermudah perjalanan anda, anda juga bisa menikmati terik matahari yang menyegarkan ketika berada di Karimunjawa.

  1. Ajak teman

Mengajak teman ketika anda pergi untuk backpaker akan memberikan banyak manfaat. Pertama anda tidak akan kesepian selama diperjalanan, kedua anda akan memiliki teman untuk berdiskusi jika bingung untuk menentukan arah, dan yang ketiga anda dan teman anda bisa patungan untuk beberapa keperluan yang bisa dipakai bersama seperti penginapan. Anda bisa menyewa penginapan untuk kapasitas dua orang dengan biaya yang lebih murah jika dibayar berdua atau bertiga.

  1. Bawa uang tunai

Jika anda melakukan backpacker usahakan untuk selalu memiliki uang tunai karena anda tidak mengetahui lokasi-lokasi atm selama perjalanan anda. Bawa uang tunai secukupnya saja karena membawa uang tunai berlebihan akan membuat anda tidak tenang selama perjalanan karimunjawa.

See Also

Beberapa tips untuk backpacker ke Karimunjawa tersebut dapat anda maksimalkan dengan persiapan yang matang. Tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan wisata ke Karimun jawa karena akses ke karimunjawa kini sudah mudah dan akan selalu ada transportasi di setiap jam. Tetap jaga kesehatan dan bertanyalah pada warga sekitar jika anda kehilangan arah atau bingung di lokasi yang asing.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.