Now Reading
Hasil Pertandingan Liga Inggris Matchweek 38: City Juara, Masih Berpotensi Menambah Trofi

Hasil Pertandingan Liga Inggris Matchweek 38: City Juara, Masih Berpotensi Menambah Trofi

Berstatus juara bertahan, Manchester City mengarungi Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini dengan kepercayaan diri tinggi. Terlebih, Manchester Biru menorehkan sejumlah rekor baru, mulai dari raihan angka tertinggi hingga jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim kompetisi pada musim lalu.

Namun, Manchester City tak mampu mengulangi prestasi apik musim lalu tersebut. Ini mengingat Liverpool mampu menghadirkan persaingan sengit kepada The Citizens dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Menorehkan Catatan Baru

Bahkan, persaingan untuk menjadi yang terbaik di tanah Inggris itu pun terentang hingga laga pamungkas. Tercatat, hanya delapan kali sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, perebutan juara ditentukan di laga pada matchweek ke-38, termasuk pada musim ini.

Manchester City juara

Hasil pertandingan Liga Inggris kala Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di mana The Reds menang dengan skor 2-0 seakan tidak berarti manakala Manchester City sukses menundukan Brighton and Hove Albion dengan skor 4-1 pada laga lainnya, Minggu (15/5).

Kemenangan atas Brighton itu akhirnya membawa Manchester City unggul satu poin atas Liverpool di puncak klasemen akhir Liga Primer Inggris dengan raihan 98 poin, hasil dari 32 kemenangan, 2 imbang dan 4 kalah.

Tanggapan Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui, persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini merupakan salah satu persaingan terberat yang pernah dia jalani hingga saat ini.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Persaingan yang dihadirkan Liverpool hingga tekanan untuk bisa meraih kemenangan dalam laga sisa Liga Primer Inggris membuat perebutan gelar juara liga musim ini terasa begitu berat.

Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol itu secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Liverpool atas persaingan yang telah mereka berikan pada sepanjang musim ini. Persaingan yang tersaji antara dua tim ini dalam sepanjang musim dianggap meningkatkan standar kompetisi Liga Primer Inggris secara keseluruhan.

Berpotensi Menambah Trofi

Manchester City masih bisa menambah koleksi trofinya pada musim ini, yaitu lewat torehan Piala FA. Di partai final, nantinya The Citizens bakal berhadapan dengan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5) malam mendatang.

Setelah berhasil meraih titel Piala Inggris dan trofi Liga Primer Inggris, City berada di ambang rekor baru, yaitu menjadi tim pertama yang bisa menjadi yang terbaik di semua ajang kompetisi domestic di Inggris.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top