Now Reading
Kursi Kereta Bisnis, Eksekutif, dan Ekonomi untuk Travel

Kursi Kereta Bisnis, Eksekutif, dan Ekonomi untuk Travel

Travel dengan menggunakan transportasi darat memang memakan waktu yang lebih banyak dibandingkan dengan transportasi udara, namun dengan menggunakan transportasi darat seperti kereta, perjalanan anda tentunya akan lebih menyenangkan dan dipenuhi dengan pemandangan yang berbeda-beda setiap tempatnya. Jika anda berencana untuk melakukan travel atau destinasi wisata dengan menggunakan kereta, simak perbedaan kursi kereta dan fasilitas kereta berikut ini untuk anda lebih mudah menentukan kelas mana yang akan anda naiki.

  1. Ekonomi

Pada kereta kelas ekonomi anda akan disuguhkan dengan bangku tegak dengan busa yang tidak begitu tebal. Fasilitas yang anda dapatkan di kelas ekonomi berupa bangku, colokan listrik, dan AC. Kelas ekonomi memiliki kapasitas penumpang sebanyak 160 orang dalam satu kereta. Untuk kelas ekonomi biasanya memiliki stasiun yang berbeda dengan subkelas lainnya. Keunggulan untuk kelas ekonomi tentu terletak pada harganya yang murah. Kereta dengan kelas ekonomi sangat cocok untuk anda yang melakukan perjalanan low bujet dengan jarak yang pendek untuk mengurangi rasa pegal selama perjalanan karena tempat duduk kereta ekonomi yang tegak. Namun jika anda berencana untuk melakukan perjalanan yang lumayan jauh, kelas ekonomi sangat tidak disarankan untuk anda karena tingkat kenyamanan yang rendah.

  1. Bisnis
Kereta kelas bisnis

Selanjutnya untuk kereta kelas bisnis pastinya lebih nyaman dibandingkan dengan kelas ekonomi. Pada kelas bisnis sebagai pembeda dengan kelas ekonomi, kelas bisnis memiliki bangku individu yaitu satu bangku untuk satu bangku dalam susunan dua baris. Kereta bisnis hanya memiliki 64 bangku sehingga jarak kaki jadi lebih lapang. Fasilitas yang anda dapat di kelas bisnis sama dengan yang anda dapat di kelas ekonomi.

  1. Eksekutif
Kereta kelas eksekutif

Pada kereta kelas eksekutif tentunya anda akan mendapatkan kenyamanan yang lebih daripada kelas-kelas sebelumnya yaitu ekonomi dan bisnia. Pada kereta dengan kursi kelas eksekutif anda mendapatkan fasilitas berupa bangku yang lebih empuk, jarak lebih lebar karena satu kereta hanya berisi 50 kursi, bangku yang bisa direbahkan hingga 50 derajat, colokan listrik, AC, juga bantal, selimut, dan TV. Tak hanya fasilitas yang banyak dan menambah kenyamanan, untuk waktu tempuh kereta eksekutif juga relatif lebih cepat karena tidak berhenti di banyak stasiun.

Itulah beberapa kelas dalam kereta yang bisa anda gunakan jika ingin melakukan perjalanan wisata tanpa harus mengeluarkan banyak biaya namun dengan fasilitas yang lengkap.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top