Now Reading
Kelola Keuangan Perusahaan dengan BTN Cash Management, Lebih Efektif dan Efisien

Kelola Keuangan Perusahaan dengan BTN Cash Management, Lebih Efektif dan Efisien

BTN Cash Management, solusi menghadapi perlambatan pertumbuhan ekonomi di dalam perusahaan.

Efisiensi merupakan langkah tepat yang harus dilakukan perusahaan dalam menghadapi perlambatan pertumbuhan ekonomi. Untuk mempermudah langkah efisiensi tersebut, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan BTN Cash Management.

Kehadiran BTN Cash Management diharapkan dapat menjadi solusi bagi perusahaan untuk mengelola system keuangan sesuai dengan kebutuhannya.

Seberapa Besar Kebutuhan Layanan Ini Bagi Perusahaan?

Kemajuan teknologi dan informasi yang terjadi seperti saat ini, rupanya cukup jelas bahwa layanan management system ini sangat dibutuhkan banyak perusahaan, sebab mereka harus melakukan efisiensi biaya dan waktu.

Disisi lain, dalam menjalankan aktivitas usahanya, perusahaan harus memiliki kecepatan eksekusi yang mungkin transaksinya ditunggu pihak ketiga di tempat lain. Jadi sudah jelas bahwa layanan ini bisa untuk meningkatkan performance sebuah perusahaan.

Jenis Perusahaan Seperti Apa yang Bisa Menggunakan Layanan Ini?

Semua jenis perusahaan, apa pun sektor usahanya bisa menggunakan layanan ini. Baik itu perusahaan terbuka, badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan keluarga, hingga usaha kecil menengah (UKM). 

Lembaga pendidikan dan pemerintahan bisa juga menggunakannya untuk kepentingannya masing-masing. Yang terpenting, mereka memiliki transaksi rutin. Kemudian layanan ini juga memungkinkan sebuah perusahaan melakukan transaksi harian dan mengatur keuangan dengan mudah, cepat, dan akurat. 

Sehingga, perusahaan mampu mengoptimalkan kinerja keuangan secara efisien dan effective cost. Bahkan, nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi secara online real-time (anywhere – anytime ). 

Misalkan saja di BTN Cash Management yang juga kompatibel dengan berbagai perangkat seperti PC, laptop, maupun device lainnya selama terhubung dengan internet. 

Tips Mengelola Keuangan Perusahaan (sindonews.com)

Fitur yang Terdapat pada Layanan Ini yang Bisa Dimanfaatkan Oleh Perusahaan

BTN Cash Management memiliki beberapa fitur yang ditawarkan untuk memudahkan aktivitas tata swakelola kas perusahaan sesuai dengan kebutuhan. Di antaranya:

See Also

  • Account information

Maksudnya, nasabah dapat dengan mudah melakukan pengecekan transaksi perusahaan dan mengontrol arus kas masuk dan keluar. 

  • Fund transfer

Perusahaan dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas transaksi yang berkaitan dengan pemindahan dana dari satu rekening ke rekening lainnya secara mandiri. Seperti in house/internal transferdan eksternal transfer yang terdiri atas SKN/kliring, RTGS, online, dan SWIFT. 

  • Account pooling

Pemindahan buku antara rekening perusahaan yang biasa dilakukan sesuai dengan jadwal. 

Fitur lainnya yang terdapat pada BTN Cash Management adalah payment dan purchases. Berfungsi memudahkan transaksi nasabah perusahaan yang berkaitan dengan pembayaran. Seperti tagihan telepon, listrik, operator telepon seluler pascabayar, dan asuransi karyawan. Tidak kalah pentingnya adalah fitur pembukaan atau penutupan deposito. 

Nasabah perusahaan dapat melakukan pembukaan deposito dengan nominal dan waktu penempatan sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan waktu penutupan. Serta, fitur permintaan buku cek/bilyet giro dan permintaan uang tunai. 

Maksudnya, nasabah dapat meminta sejumlah buku cek maupun bilyet giro sesuai kebutuhan dan akan disediakan langsung ketika nasabah datang ke bank. Juga, nasabah dapat meminta sejumlah uang tunai yang dapat diambil langsung pada kantor Bank BTN mana saja di seluruh Indonesia.  Itulah beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh BTN Cash Management yang bisa dimanfaatkan perusahaan untuk mengelola system keuangan sesuai dengan kebutuhannya dan menjaga kinerja perusahaan saat terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top